Aswari Pimpin DHC Angkatan 45 Lahat

0
351

 

RADAR PALEMBANG– Secara resmi, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas (rumdin) bupati, kemarin (27/2) dikukuhkan kepengurusan dan pelantikan Dewan Harian Cabang (DHC) Angkatan 45 Badan Penerus pembudayaan kejuangan 45 kabupaten lahat priode 2016-2021. H Saifudin Aswari Rivai SE, yang juga bupati Lahat dipercaya kedepannya sebagai Ketua dan mengabdi bersama segenap kepengurusan lainnya.
Turur Hadir dan sekaligus mengukuhkan kepengurusan, mewakili Ketua Provinsi, IR H Alex Noerdin SH, Ketua Harian, Kolonel (Purn) H R Haryono. Juga tamu undangan lainnya, seperti Sekda Lahat, H Nasrun Aswari SE MM, Seluruh Kepala OPD lahat, Anggota DPRD Lahat Polres lahat, Kasdim 0405 Lahat, Ormas Pemuda Pancasila, Koni Lahat, Karang Taruna Lahat dan Forum Kades Lahat serta Kepala Bank Sumsel Babel Lahat.
Dalam sambutannya, Haryono mengatakan, dibentuknya organisasi ini sendiri semata demi satu tujuan, yaitu mempererat kesatuan dan persatuan berbangsa dan bernegara. Saat ini, organisasi organisasi kepemudaan, keagamaan dan atau juga organisasi lainnya sudah banyak terbentuk. Namun, satu hal, tugas Angkatan 45 adalah mencoba untuk juga ikut bertanggung jawab dalam hal mengawal dan mengakomodir semuanya, demi satu kepentingan kerukunan, persatuan dan utuhnya NKRI.
“Dengan sudah dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan di Lahat, satu harapan kami, cita cita untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan NKRI, dengan semua elemen yang ada dilapangan, dan dengan menunjukkan kerja nyata bisa terwujud maksimal,” pungkasnya.
Terpisah, Aswari dalam sambutan perdananya selaku Ketua angkatan 45 Lahat, mengucapkan terima kasih banyak atas amanah yang sudah di berikan kepada dirinya. Baginya ini merupakan suatu amanah yang sangat luar biasa untuk mempertahankan NKRI untuk tetap Aman dan kondusif.
“Untuk itu, kepada segenap seluruh generasi muda, masyarakat umum, organisasi, komunitas, atau hingga ke partai politik sekalipun kiranya kedepan bisa lebih memaknai apa arti dari perjuangan 45 seutuhnya, yaitu jaga keutuhan, kesatuan dan soliditas NKRI tanpa terkecuali kedepannya, ayo kita sama sama bekerja keras,” beber Aswari. (man)

 

LEAVE A REPLY