Astra Motor Sumsel Gelar Streetfire Convoy Medeka

0
411

 

RADAR PALEMBANG, Dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-73, Astra Motor Sumsel menggelar kegiatan Streetfire Convoy Merdeka di kota Palembang. Puluhan bikers yang berasal dari berbagai komunitas Honda dibawah naungan Asosiasi Honda Motor Palembang (AHMP) ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, sebagian besar diantaranya berasal dari komunitas Palembang Honda Streetfire Owners (PHSO).

Pagi hari bikers sudah berkumpul di halaman parkir Astra Motor Sumsel guna melaksanakan Upacara Bendera peringatan HUT RI ke-73. Bertindak sebagai pembina upacara Bapak Marsudi selaku PIC Community Astra Motor Sumsel dan bro Timo dari anggota komunitas Streetfire sebagai komandan upacara. “Melalui kegiatan ini Kami mengajak anggota komunitas Honda untuk mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan bangsa ini. Derngan mengobarkan semangat nasionalisme, semoga anggota komunitas memiliki tekad yang lebih kuat untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.” ungkap Marsudi.

Usai upacara, para bikers berkumpul membentuk barisan convoy. Namun sebelum memulai convoy, instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Bpk. M. Isnaini memberikan edukasi singkat mengenai standar keamanan berkendara di jalan raya baik saat berkendara sendiri (solo riding) ataupun berkendara dalam rombongan (group riding). Selain itu disampaikan juga mengenai pentingnya untuk selalu #cari_aman selama berkendara di jalan raya. Streetfire Convoy Merdeka dimulai dari halaman parkir Astra Motor Sumsel di Plaju, melewati flyover Jakabaring dan flyover Keramasan. Skitar 45 menit perjalanan, rombongan Convoy Merdeka singgah di Musium Al-Qur’an Raksasa Al-Akbar, gandus, Palembang.

Salah satu aktivitas yang dilakukan oleh para peserta adalah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Astra Motor Sumsel bersama pengurus AHMP menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada Bpk. Zulkarnain selaku pengurus Musium Al-Qur’an Raksasa Al-Akbar. Bantuan yang diserahkan berupa 17 sapu, 8 kotak sampah dan 18 kemocong yang melambangkan tanggal pelaksanaan kegiatan peringatan HUT RI ke-73. Tidak hanya itu, bikers juga turut serta membersihkan area musium dengan peralatan yang tersedia. Kegiatan di musium Al-Akbar ditutup dengan foto bersama dan convoy kembali menuju ke Main Dealer Astra Motor Sumsel untuk istirahat dan makan siang bersama.

Untuk lebih memeriahkan, usai shalat jum’at panitia menyelenggarakan permainan khas 17-an ala bikers diantarabya lomba balap karung pakai Helm, lomba tarik tambang, dan lomba bakiak. “kegiatan unik ini bisa kita ikuti dalam rangka turut serta memperingati HUT RI yang Ke-73 dan dapat juga ajang untuk mempererat persaudaraan antar komunitas honda di Kota Palembang“ ujar Ari selaku ketua AHMP. Acara ditutup dengan pembagian hadiah pemenang lomba, tapping kartu Honda Comunity ID dan foto bersama seluruh peserta Streetfire Convoy Merdeka. (iam)

 

LEAVE A REPLY