Asah Bakat dan Kreatifitas Anak

0
220

RADAR PALEMBANG – Ratusan anak dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) antusias mengikuti lomba mewarnai yang digelat di Taman Tani Merdeka (TTM) Martapura, Kabupaten OKU Timur, Jum’at (13/9).

Lomba yang diselenggarakan oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten OKU Timur ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Bulan Bakti Pemuda 2019, yang puncaknya pada 28 Oktober 2019 mendatang.

Ketua KNPI OKU Timur, Fenus Antonius SE mengatakan, kegiatan lomba mewarnai ini merupakan salah program kerja organasasi yang sudah disusun pada tahun sebelumnya. Kegiatan dilakukan untukĀ  mengasah bakat dan kreatifitas dari siswa TK dan PAUD.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami ingin mencetak calon kader pemuda yang berjiwa mandiri, berani dan memiliki kreatifitas menjawab tantangan zaman. Untuk menciptakan generasi handal seperti itu, karakter anak harus dibentuk sejak dini,” ujarnya.

Fenus menambahkan, selain kegiatan lomba mewarnai, KNPI OKU Timur juga mengadakan berbagai kegiatan sosial maupun olahraga tradisonal diantaranya, pengobatan gratis di dua kecamatan, berbagi anak yatim, lomba gaple, jalan sehat dan pemberian bantuan operasional kegiatan untuk 20 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI.

“Semua kegiatan yang dilakukan berdasarkan program kerja. Ini baru kegiatan tahap awal, nanti ada kegiatan tahap kedua. Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan hibah kepada KNPI sehingga program kerja organisasi bisa berjalan. Semua kegiatan akan kita ekspose melalui media seperti tahun sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Mewarnai, Yeyan Oktarina menambahkan, kegiatan lomba mewarnai yang diselelenggarakan oleh KNPI OKU Timur sangat bermanfaat untuk anak-anak. Kegiatan ini bisa melatih keberanian dan kemandirian anak untuk menjadi anak yang berkualitas di masa depan.

“Anak-anak, guru serta wali murid sangat senang dan antusias sekali dengan kegiatan ini. Berkat kerjasama yang baik antara panitia dan pungurus KNPI kegiatan berjalan suskes. Semoga setiap tahunnya akan terus diadakan lomba-lomba yang mendidik seperti ini,” harapnya.(awa)

 

 

 

LEAVE A REPLY