Arniza Nilawati Sosialisasikan Kebijakan Stimulus Ekonomi

0
274

Sekaligus Salurkan Sembako ke  Warga Lubuk Linggau Timur I

RADAR PALEMBANG – Perhatian anggota DPD RI Arniza Nilawati kepada warga Sumsel  benar benar luarbiasa. Setelah hampir keliling keberbagai kecamatan di kota Palembang dan kabupaten Banyuasin untuk berbagi kepada warga yang terdampak Covid 19. Kali ini wanita yang akrab disapa Bunda Nila ini ke kota Lubuk Linggau tepatnya ke RT IV Kel. Air Kuti Kec. Lubuk Linggau Timur I  untuk sosialisasikan kebijakan stimulus ekonomi dan membagikan paket sembako Selasa (2/6/2020).

Menurut Arniza Nilawati, sebenarnya kondisi perekonomian warga kecamatan Lubuklinggau timur termasuk stabil. Dengan penghasilan utama rata-rata warga dari bertani dan berkebun tidak adanya laporan terjadi gagal panen, ini menyebabkan produksi pangan warga baik padi, jagung, buah maupun sayur-sayuran stabil.

Namun ketersediaan produksi pangan ini justru membuat harga dipasaran menjadi murah karena tidak bisa dijualbelikan ke daerah lain imbas pandemic covid 19. “Tertutupnya jalur transportasi ke pulau Jawa atau ke kota Palembang yang masuk ke zona merah membuat hasil panen tertumpuk  dan jadi konsumsi sendiri. Hal ini membuat penghasilan masyarakat menurun,”ucapnya.

Hal lainnya, kondisi status zona merah yang disandang Kabupaten Lubuk linggau sangat membawa dampak pada ekonomi masyarakatnya. Ditambah dengan harga jual getah karet yang terus menurun dan bagi warga yang berdagang pun terkena imbas covid-19 dengan menurunnya omzet penjualan dikarenakan  minat orang keluar rumah untuk berbelanja menurun.

“Kondisi masyarakat Kel. Air Kuti Lubuklinggau Timur I  telah dilakukan pendataan untuk dimasukkan dalam pengajuan sebagai penerima bantuan sosial pemerintah, baik bantuan langsung tunai maupun bantuan sosial tunai. Sebagian besar warga mengusulkan supaya pendataan ini tidak hanya dilakukan oleh Ketua RT namun juga dilakukan langsung oleh kecamatan maupun pemerintah daerah agar bansos bisa benar-benar tepat sasaran,”ujarnya. (sep)

 

LEAVE A REPLY