Arniza Nilawati Serap Aspirasi Pendamping PKH se-Kota Palembang

0
296
Anggota DPD RI Dapil  Sumatera Selatan  Arniza Nilawati, S.E, M.M
Pendamping PKH se Kota Palembang pose bareng dengan Anggota   DPD RI Dapil Sumsel Arniza Nilawati, S.E, M.M
RADAR PALEMBANG, Anggota Dewan Perwakilan Daerah  Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan (Dapil)  Sumatera Selatan  Arniza Nilawati, S.E, M.M  melakukan reses sekaligus menyerap aspirasi Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kota Palembang di Ballroom Kantor DPD RI Jakabaring, Rabu (11/3/2020).
                Dalam kegiatan tersebut  hadir Korwil PKH Sumsel 1 dan 2, Operator PKH SumSel da Kota Palembang, Korcam PKH Kota Palembang, Para Pendamping PKH se-Kota Palembang, Kabag dan Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kota Palembang.
Menurut Arniza,  para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang dinaungi Dinas Sosial memegang peranan penting dalam kesuksesan program bantuan sosial yang diberlakukan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia.
                “Karena memiliki peranan  penting diperlukan dukungan yang lebih dari pemerintah terutama mengenai kompensasi yang diterima para pendamping PKH karena upaya pendampingan yang dilakukan tenaga pendukung dinas sosial ini sangat memegang peranan penting dalam pembentukan pemberdayaan masyarakat miskin melalui penciptaan embrio usaha untuk meminimalisir kemiskinan dan mewujudkan kemandirian bagi keluarga tidak mampu menjadi mandiri”katanya.
Arniza juga  mengatakan diperlukan dukungan dari Koperasi dan lembaga perbankan untuk penyediaan permodalan usaha kecil dan menengah sebagai upaya menstimulus masyarakat miskin dalam menumbuhkan embrio usaha. “Dan pada akhirnya masyarakat tersebut dapat mandiri dan keluar sebagai penerima bantuan sosial dengan memanfaatkan dana dari Koperasi dan perbankan tersebut. ,”jelasnya.(sep).

LEAVE A REPLY