Arniza Nilawati Puji Kinerja PT Pegadaian Kanwil Sumbagsel

0
172

 

+ Terkait Pemberian Keringanan Kredit Bagi Debitur Terdampak Covid 19

 

RADAR PALEMBANG, Senator RI Dapil Sumsel Arniza Nilawati, S.E., M.M memuji kinerja PT Pegadaian Kanwil Sumbagsel yang telah melaksanakan instruksi Presiden terkait pemberian keringanan kredit bagi debitur yang terdampak pandemi covid-19. Hal ini terungkap saat diskusi dan silaturahmi PT Pegadaian Kanwil Sumbagsel dengan anggota DPD RI dapil Sumsel tersebut membahas masalah Pelaksanaan Stimulus Perekonomian Selasa (19/5/2020)

Menurut Arniza, para debitur yang diberi keringanan tersebut yakni pelaku usaha informal mikro dan karyawan berpenghasilan harian dengan memberlakukan kebijakan pemberian perpanjangan jangka waktu kredit, penundaan pembayaran angsuran hingga pembebasan denda kepada nasabah terdampak pandemi covid-19 sesuai syarat dan ketentuan.

“PT Pegadaian juga telah menetapkan kriteria nasabah penerima keringanan kredit adalah nasabah yang memanfaatkan produk kreasi, Kreasi Ultra Mikro, Kreasi Ekspress Loan, Kreasi Multiguna, Arrum Mikro, Amanah serta nasabah Rahn Tasjily yang memiliki usaha tetapi mengalami penurunan pendapatan akibat dampak pandemi covid-19,”ucapnya.

Arniza juga mengatakan kalau pemberian keringanan kredit ini didasarkan atas pengajuan yang dilakukan nasabah langsung agar Pegadaian dapat sekaligus mendata nasabah mana saja yang sesuai dengan kriteria nasabah terdampak pandemi covid-19 dan diproses sesuai kesepakatan antara nasabah dan PT. Pegadaian. (sep)

LEAVE A REPLY