Arniza Nilawati : Pengawasan DD di Lahat Sudah Berjalan Baik

0
468
Anggota DPD RI Dapil Sumsel Arniza Nilawati pose bareng dengan Wakil Bupati Lahat, Haryanto, SE, MM, Kepala Dinas Sosial Kab.Lahat, Kepala Inspektorat Kab.Lahat, Asisten II Kab.Lahat, Tenaga Ahli Bupati Bidang Pariwisata Kab.Lahat Kamis (26/12/2019).

 

RADAR PALEMBANG, Pengawasan pengelolaan Dana Desa (DD) di Kabupaten Lahat yang dilakukan oleh Inspektorat sudah berjalan baik terbukti dengan minimnya jumlah penyimpangan yang ditemukan. Hal ini diungkapkan anggota DPD RI Dapil Sumsel  Arniza Nilawati usai bersilaturahmi dengan  pemerintah Kabupaten Lahat  yang disambut langsung Wakil Bupati Lahat, Haryanto, SE, MM didampingi Kepala Dinas

Sosial Kab.Lahat, Kepala Inspektorat Kab.Lahat, Asisten II Kab.Lahat, Tenaga Ahli Bupati Bidang Pariwisata Kab.Lahat Kamis (26/12/2019).

Meski minim penyimpangan, sambung Arniza, Inspektorat Kabupaten Lahat

masih menemukan banyaknya Desa  yang melaporkan penggunaan Dana Desa tidak tepat waktu yang telah ditentukan. Keterlambatan ini disebabkan oleh terbatasnya Jaringan Internet di Desa.

“Selain itu, Inspektorat menemukan masih banyak kepala desa dan perangkatnya kesulitan mengaplikasikan Sistem Keuangan Desa, walaupun pemerintah daerah sudah melakukan pendampingan,”ucapnya.

Selain  menceritakan tentang sudah baiknya pengawasan Dana Desa di Lahat, Arniza juga menjelaskan kalau Pengelolaan Aset daerah di kabupaten Lahat sudah banyak dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa yang menaungi lokasi aset daerah tersebut.

“Kita juga dalam silaturahmi ini  melakukan pengenalan berbagai potensi daerah yang dimanfaatkan sebagai Aset Daerah yang menopang Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Lahat,”ucapnya. (sep)

LEAVE A REPLY