Arniza Nilawati : Pemuda Bisa Jadi Pengontrol Pengelolaan Dana Desa

0
558
Anggota DPD RI dapil Sumsel Arniza Nilawati SE MM pose bareng dengan pumuda Serasan Sekundang

 

 

RADAR PALEMBANG, Anggota DPD RI Dapil Sumsel  Arniza Nilawati menggelar seminar Kedaerahan Dan Kepemudaan Kabupaten Muara Enim,Minggu (29/12/2019). Kegiatan yang digelar di kantor DPD RI Perwakilan Sumsel  di Kawasan OPI Jakabaring Palembang ini dihadiri oleh Ikatan Muda Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim. “Kita menggelar kegiatan ini untuk menyerap aspirasi pemuda sebagai pengawas pengelolaan dana desa khususnya di kabupaten Muara Enim,”ungkap Arniza saat dbincangi koran ini.

Menurut Arniza,  melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda khususnya ikatan   Muda Serasan Sekundang bisa menjadi penggerak perekonomian daerah dengan mengembangkan UMKM produk lokal. “Selain juga bisa menjadi ujung tombak promosi potensi yang dimiliki daerah sehingga dapat dikenal masyarakat luas,”ucapnya.

Arif Budiman, Ketua Ikatan Muda Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim mengucapkan banyak terimakasih atas support yang diberikan anggota DPD RI Arniza Nilawati. “Kita merasa sangat terbantu dan terbuka wawasan atas arahan –arahan yang diberikan oleh Ibu Arniza. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kami para muda-mudi bisa lebih termotivasi untuk  mengembangkan daerah kami kedepan,”ucapnya.

Arif juga menjelaskan kalau Ikatan Muda Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim ini baru terbentuk dan dikukuhkan. “Pembentukan ikatan muda Serasan Sekundang sebenernya sudah terbentuk sejak tahun 2018 yang lalu. Namun untuk menyusun pengurusa dan  pengukuhannya butuh waktu yang cukup lam sekitar 1 tahun,”ucapnya. (sep)

LEAVE A REPLY