Arniza Nilawati Peduli Sesama

0
145

 

+ Salurkan Bantuan untuk Karyawan Fakultas Ekonomi UMPalembang

 

RADAR PALEMBANG, Anggota DPD RI Dapil Sumatera Selatan, Arniza Nilawati, S.E., M.M., menyalurkan bantuan paket sembako kepada karyawan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), Sabtu (16/5/2020).

Arniza Nilawati, S.E., M.M mengatakan, bahwa mewabahnya Covid-19 ini, khususnya di kota Palembang saat ini menggerakan langkah dan pikiran untuk meningkatkan rasa kepedulian, selama masyarakat tersebut masih layak untuk menerima bantuan maka wajib untuk di berikan bantuan berupa sembako yang tidak seberapa ini. “ Meski tidak banyak, setidaknya bantuan ini bisa membantu rekan-rekan dilingkungan fakultas ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang,” jelasnya.

Arniza juga menceritakan, tentang kebijakan stimulus perekonomian yang disampaikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang salah satunya memuat tentaang peraturan mengenai restrukturisasi kredit bagi sektor ekonomi yang terdampak Covid 19 baik langsung maupun tak langsung. “Universitas Muhammadiyah adalah sektor swasta yang memiliki lapisan pegawai tingkat bawah. Nah, pegaawai ini sangat merasakan dampak adanya pandemic Covid 19,”ucapnya

Arniza juga mengatakan kalau stimulus perekonomian beberapa mekanismenya diberlakukan tanpa melihat batasan plafond kredit maupun pembiayaan. “Setiap Debitur bisa mendapatkan perlakuan khusus ini d engan mengajukan permohonan untuk dilakukan penilaian ulang (assessment) sesuai dengan perbankan. “Restukturisasi yang dapat dimanfaatkan bagi sebagian karyawan berpenghasilan rendah pada leasing antara lain perpanjangan masa kredit, pengurangan tunggakan pokok dan pengurangan tunggakan bunga,”katanya

Arniza juga menambahkan kalau mekanisme restrukturisasi kredit dengan fasilitas perpanjangan kredit bentuknya bervariasi mulai perpanjangan selama 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan sampai batas 1 tahun sesuai kesepakatan antara debitur dengaan perbankan maupun leasing dengan mengacu pada ketentuan perbankan.(sep)

LEAVE A REPLY