Arniza Nilawati: Inginkan Dukungan semua Pihak untuk Promosi Aset Desa

0
409
RADAR PALEMBANG  – Anggota DPD RI Dapil Sumatera Selatan Arniza Nilawati, S.E., M.M melakukan silaturahmi dengan Kepala BPMD, Sekretaris BPMD, Para Kabid BPMD Kabupaten .Lahat. Dalam silaturahmi yang digelar pada Kamis (26/12/2019) tersebut juga membahas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa dalam Pengelolaan Aset Desa. “Banyak hal yang  jadi masukan ke kita untuk dibahas di pusat,”ungkapnya.
Pertama sambung Arniza, penggunaan aset desa masih banyak yang belum dimanfaatkan menjadi usaha prioritas oleh BUMDes yang dimiliki setiap desa.
Kedua, kondisi desa belum ditunjang oleh sarana dan prasana yang memadai terutama jalan desa menuju area aset desa seperti air terjun, cagar megalit, sungai, bukit dan perkebunan yang dimiliki desa. Ketiga, kondisi masyarakat yang belum bisa memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai sarana penunjang promosi aset desa. “Padahal saat
ini teknologi sudah sangat maju. Tapi masyarakat masih  belum melek teknologi,”ucapnya.
Keempat, Kondisi setiap desa belum memanfaatkan kaum milenial (pemuda desa) sebagai pengelola aset desa yang kreatif dan inovatif “Pada kesempatan in kita juga ingin mendapatkan daftar Aset yang dimiliki setiap desa yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai penopang pendapatan desa yang ada di Kabupaten Lahat,”ungkapnya. (sep)

LEAVE A REPLY