Arniza Nilawati Bersilaturahmi Dengan OJK Regional 7 Palembang

0
588
Anggota DPD RI Arniza Nilawati dan staff pose bareng dengan pimpinan OJK Regional 7 Palembang

 

RADAR PALEMBANG Anggota DPD RI Dapil Sumsel Arniza Nilawati bersilaturahmi dengan  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Palembang yang terletak di Jalan  Residen Abdul Rozak (Patal Pusri) Palembang Senin (30/12/2019).

Dalam silaturahmi tersebut disambut langsung oleh Sabil Direktur Pengawasan Otoritas  Jasa Keuangan Regional 7 Palembang dan staffnya. “Kita  kali ini melakukan silaturahmi dengan  OJK daerah terkait dengan fungsi OJK sebagai penyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan. Bisa dibilang bahwa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini

merupakan tampuk dari seluruh kegiatan di sektor jasa keuangan negara Indonesia,”ucapnya.

Menurut Arniza, selain bersilaturahmi dimomen ini juga saling bertukar pikiran sekaligus bertanya tentang tata kelola dan peranan OJK serta banyak hal yang dilaporkan masyarakat kepada dirinya tentang yang tengah tren saat ini yakni pinjaman online dan kredit card. “Banyak hal yang kita tanyakan untuk di catat dan dibahas lebih

Lanjut agar bisa dicarikan solusinya ,”ungkapnya.

Arniza juga menjelaskan, kalau Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dibentuk untuk menghadirkan lembaga yang mampu menyelenggarakan system pengaturan dan pengawasan terhadap keseluruhan kegiatan sektor keuangan, baik perbankan maupun Lembaga keuangan non-bank. “Fungsi OJK juga menggantikan tugas dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bappepam-LK) serta mengambil alih tugas Bank Indonesia dalam hal pengawasan perbankan,”ucapnya.

Sementara itu, Sabil Direktur Pengawasan Otoritas  Jasa Keuangan Regional 7 Palembang menyambut baik kehadiran Anggota DPD RI Dapil Sumsel Arniza Nilawati. “Kita sangat menyambut baik diskusi ini dan terkait dengan  pengaduan-pengaduan masyarakat jadi koreksi bagi kami untuk kedepannya dalam mengawasi sektor jasa keuangan di negara Indonesia khususnya Regional 7 palembang,”katanya. (sep)

 

LEAVE A REPLY