Arifin Ilham : Berbuatlah yang Diridhoi Allah

0
671

 

RADAR PALEMBANG – Ribuan umat muslim memadati masjid Muhammad Cheng Ho Sriwijaya Jakabaring untuk mengikuti tablig akbar dan zikir akbar yang menghadirkan Ustaz HM Arifin Ilham, jumat (24/10) malam.

Dalam zikir dan doanya, Ustaz HM Arifin Ilham mendoakan agar Sumatera Selatan khususnya Palembang segera diturunkan hujan untuk mengatasi bencana asap yang melanda kota Palembang, Ustad juga mengajak semua umat yang hadir untuk tidak berputus asa karena sesungguhnya Allah Swt pengabul semua doa dan pengampun semua dosa.

“Mintalah apapun kepada Allah Swt karena Bumi dan langit ini miliknya, mintalah hujan lebat karena merupakan rahmat dari Allah Swt,” ajaknya.

“Berjanjilah untuk bertaubat dengan sungguh-sungguh. Mulai hari ini jangan tinggalkan salat, jangan berzina, jangan lagi berbohong, dan jangan lagi melakukan apapun yang dilarang Allah SWT,” katanya dihadapan ribuan jamaah yang hadir.

Ustaz Arifin Ilham juga mengingatkan, hidup didunia hanya sementara, “Di akhiratlah kita akan abadi, Jadi manfaatkan waktu yang sangat sebentar ini untuk beribadah. Jadikan tahun baru Islam ini sebagai jembatan untuk kita berbuat baik, berbuat semua hal yang diridhoi oleh Allah SWT. Berdoalah agar kita wafat dalam keadaan beriman,” serunya.

Suasana zikir yang juga dihadiri oleh Habib Mahdi, Habib Habsi dan Habib Mahdi Zen, makin haru saat umat Islam yang datang untuk saling mengingat kematian. Hadir dalam peringatan 1 Muharam di masjid yang sebenarnya bernama Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Sriwijaya Palembang dan dibangun dengan nuasa muslim Tionghoa tersebut, Sekda Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman.

Dalam sambutannya, Mukti mengatakan peringatan 1 Muharam merupakan bagian dari peringatan umat muslim. Karena itu, hendaknya momentum 1 Muharam menjadi langkah setiap umat Islam untuk lebih mendekatkan diri pada Pencipta.

“Saya mewakili pemerintah mengajak masyarakat bersama-sama makin dekat dengan Allah. Salat istisqa sudah dilaksanakan se bagai bagian meminta rahmat hujan. Kali ini, hendaknya lebih berdoa atas hujan di bumi kita,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Mukti menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid yang menjadi pusat kegiatan masyarakat Persatuan Islam Tionghoa (PITI) Sumsel.

Ketua Panitia, Hendra Gunawan mengatakan, penyelenggaraan 1 Muharam di masjid ini menjadi bagian dalam menghidupkan syiar Islam di masyarakat. Peringatan 1 Muharam ber tujuan meningkatkan keiman an dan kesabaran, sekaligus mengajak umat agar makin memperkuat silaturahmi. “Sekaligus mengajak generasi muda akan lebih makin dekat Alquran dan Sunnah Islam,” ungkapnya. (ben)

 

LEAVE A REPLY