Ardian Fashion, Eksis di Busana Wanita

0
1390

            RADAR PALEMBANG,  – Situasi Pasar 16 ilir saat ini sudah tidak nyaman lagi, karena kian sesak oleh pedagang maupun pembeli. Makanya, saat ini beberapa toko busana mulai ‘keluar’ dari pasar yang menjadi pusat grosir itu, dan ekspansi ke sudut kota. Inilah yang dilakukan Ardian fashion, setahun terakhir buka cabang di Jl Pipa Lorong Teratai 1 Ilir Timur II Palembang.

Dikatakan Al Kodri, karyawan Ardian Fashion, tokonya menyediakan aneka busana wanita dan pria. Busana wanita berupa gamis, jilbab, atasan, mukena, baju tidur, celana, rok, mukena, aneka blazer. Sedangkan busana prianya seperti baju koko, kemeja batik, maupun sarung. Bahan busana ini pun beragam, ada yang terbuat dari katun, kaos jersey, spandex, serta sifon.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi, untuk gamis berkisar antara Rp 110 ribu – 250 ribu, jilbab Rp 15 ribu sampai Rp 55 ribu, baju tidur wanita (satu stel) merek Merlin dijual Rp 50 ribu. Sementara untuk baju batik pria Rp 60 – 110 ribu perpiece dan baju koko Rp 110 ribu per piece.

“Di sini yang paling banyak dicari adalah gamis syar’ie, mulai terlihat demam gamis jenis ini pada awal puasa tahun ini dan terus berlangsung sampai sekarang. Harga jualnya berkisar Rp 140 – 400 ribu per piece,” jelas Al Kodri, Selasa (23/12). Pelanggan toko ini bukan hanya warga dalam kota saja melainkan juga luar Palembang seperti Sekayu,

Model busana lain yang disukai yakni gaya busana couple (pasangan) batik. Biasanya mereka yang menyukai busana seragam ini adalah pasangan muda-mudi, dengan harga Rp 250 ribu sepasang. “Kalau yang sering membeli model ini orang pacaran, mereka bersama datang ke sini dan memilih coraknya,” tegas dia.

Supaya tetap update dengan model busana terbaru, Ardian Fashion dua minggu sekali membeli busana baru. Pembelian dilakukan langsung dari tanah abang. “Kami mengambil barang dari toko yang ada di Pasar 16 ilir, Toko Jasdam, depan Jembatan Ampera, di sana milik orang tua kami,” jelas Al Qodri yang merupakan kakak owner Ardian Fashion. (ade)

LEAVE A REPLY