Arab Saudi Bangun Hotel 10 Ribu Kamar

0
398

 

RADAR PALEMBANG – APAPUN yang mendapatkan predikat “Terbesar di Dunia” pasti memiliki beragam keunikan, termasuk hotel yang berada di kota Makkah.

Dilansir Travelandleisure, Kementerian Keuangan Arab Saudi tengah melakukan pembangunan hotel terbesar di dunia yang mereka namakan The Abraj Kudai. Hotel ini nantinya akan dilengkapi 12 menara, 10.000 kamar, dan 70 restoran, yang dapat digunakan tamunya.

Dibangun di lahan seluas140 hektar, Abraj Kudai didedikasikan untuk menyambut tamu kehormatan kerajaan Arab Saudi. Oleh karena itu, akan ada beberapa fasilitas tambahan seperti helipad di bagian atapnya, dan beberapa ruang pertemuan dalam kapasitas besar.

Selain menyandang predikat hotel terbesar di dunia dengan jumlah kamarnya yang fantastis, Abraj Kudai juga akan menjadi rumah bagi salah satu kubah terbesar di dunia. Kubah tersebut akan diletakkan di menara paling tinggi yang ada di hotel ini.

Perusahaan Arsitektur ternama asal Inggris, London Areen Hospitality dipercaya untuk merancang interior yang mewah dan sangat detail. Hotel ini rencananya akan dibuka pada 2017 mendatang. Namun, permasalahan ekonomi nasional yang tengah melanda Arab Saudi disinyalir dapat menunda projek ini hingga 2018. (jjs)

 

LEAVE A REPLY