Aprizal: Jaga Amanah dan  Komitmen

0
2170
H Aprizal, S.Ag SE M.Si Kasubag Anggaran Sekretariat DPRD Provinsi Sumsel

Kasubag Anggaran Sekretariat DPRD Provinsi Sumsel 

RADAR PALEMBANG – BANYAK prinsip yang dipegang teguh bagi seseorang untuk meraih kesuksesan baik itu sebagai wiraswasta hingga Aparatur Sipil Negara (ASN), salah satunya Kasubag Anggaran Sekretariat DPRD Provinsi Sumsel H Aprizal, S.Ag SE M.Si, yang memiliki prinsip memegang teguh amanah serta menjaga komitmen, sehingga amanah yang diberikan oleh atasan dapat di jalani dengan baik.

“jika kita dapat memegang teguh amanah yang diberikan dan loyal kepada atasan, insyallah yang lain mengikuti,”kata, Aprizal, kepada Radar Palembang, Kemarin (23/2).

Oleh karena itu amanah yang diberikan akan ia jaga dan jalani dengan sebaik-baiknya, sehingga dirinya terus memberikan pengabdian untuk pemerintah maupun masyarakat.

Pria yang menjabat Kasubag sejak 2012 ini menuturkan, selama ini dirinya memegang teguh prinsip seperti pribahasa Jawa Ing ngarso sung tulodo, Ing madyo angun karso dan Tut Wuri Handayani.

“Didepan menjadi Tauladan bagi staf kita, dengan temen-temen bekerja sama dengan baik dan dari belakang memberikan motivasi atau dukungan kepada staf, memberikan semangat untuk terus bekerja sebaik-baiknya,”kata suami  Hj Nunung Erlisyah, A.M.Kep ini.

Pria kelahiran Kelahiran Prabumulih 8 april 1972 menyatakan oleh karena itu, dimanapun orang berkarir apakah itu sebagai pengusaha, karyawan maupun abdi negara melalui proses yang lama dan panjang.

Bukan hanya itu saja sebagai ASN dirinya juga berpegangan teguh pada aturan yang berlaku sehingga tanggung jawab ini dapat dijalankan dengan baik.

Sebagai ASN ia bermimpi dapat menjadi abdi negara hingga masa pensiun pada waktunya nanti. Sehingga menikmati masa purna bakti.”Mimpi tidak begitu besar Ingin tetap berkiprah hingga masa pensiun,”kata ayah 2 orang anak ini.  Karena berada di sekretariat DPRD bukan hanya memberikan pelayanan maupun informasi kepada masyarakat namun juga memberikan pelayanan penuh kepada anggota DPRD Sumsel.

Aprizal sendiri menjadi ASN pertama ditempatkan sebagai staf bagian umum sekretariat  DPRD Kota Pangkalpinang, kemudian pada tahun 2001 mutasi ke Set DPRD Prov Sumsel sebagai  Staf bagian Persidangan. selanjutnya 2003 mutasi Staf bagian keuangan dan pada tahun 2012 dipercaya menjadi  kasubbag  sampai dengan sekarang.(zar)

 

LEAVE A REPLY