Api Hanguskan Rumah Adik Anggota Dewan PALI

0
70
Rumah milik Maryati (41) warga desa Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), terbakar

RADAR PALEMBANG – Kebakaran terjadi di Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang menghanguskan rumah milik Maryati (41) warga desa tersebut Sabtu pagi (24/1/21) sekitar pukul 06.30 WIB. Sontak kejadian tersebut membuat warga setempat berhamburan ke luar rumah dan mendekati lokasi kejadian.

Tetapi beruntung dalam kejadian itu tidak menelan korban jiwa lantaran pemilik rumah tengah berada di bawah rumah yang memang bentuk rumah yang terbakar berbentuk panggung semi permanen.

Meski demikian, korban yang juga adik kandung dari anggota DPRD PALI Sudarmi ST itu alami kerugian ditaksir ratusan juta rupiah lantaran tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan.  Dari keterangan Edo, salah satu warga yang ikut membantu memadamkan api mengaku bahwa api terlihat sudah membesar dan menghanguskan seisi rumah.

“Tidak tahu pasti apa penyebabnya, karena saat kami datang api sudah besar. Kemudian warga berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya serta menghubungi Damkar. Api berhasil dipadamkan warga secara gotong royong di bantu petugas pemadam kebakaran sehingga tidak menjalar rumah warga di permukiman yang cukup padat,” ujar Edo.

Sementara itu korban mengatakan bahwa saat kejadian penghuni rumah berada di bawah rumah. “Tidak ada barang yang bisa diselamatkan karena api langsung besar, sehingga kami takut untuk masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan barang berharga,” kata korban.

Usai api dipadamkan warga secara gotong royong membersikan puing-puing.  Belum diketahui penyebab kebakaran itu. Dalam kejadian musibah kebakaran itu, satu unit pemadam kebakaran field PT Adera dikerahkan di tambah mobil Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten PALI. (whr)

 

LEAVE A REPLY