APBD Perubahan Muara Enim Rp 2,4 T

0
1328

 

RADAR PALEMBANG – Bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Muara Enim diadakan Sosialisasi Permendagri Nomor 52 Tahun 2015, dihadiri seluruh Kepala SKPD Kabupaten Muara Enim dan dihadiri Narasumber Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri RI dan  dihadiri Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar beserta Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengungkapkan, APBD Perubahan Kabupaten Muara Enim tahun  2015 yang telah disampaikan ke DPRD mencapai Rp 2,4 triliun. ” Rinciannya belanja tidak langsung sekitar Rp 1.076 triliun lebih, sedangkan belanja langsung mencapai Rp 1.378 triliun lebih,” terang Ir. H Muzakir Sai Sohar saat membuka sosialisasi Permendagri Nomor 52 tahun 2015 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2016 diruang Rapat Bappeda.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar memberikan apresiasi pihak Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri RI, yang bersedia menjadi narasumber tentang pedoman penyusunan Anggaran APBD 2016. Pada kesempatan tersebut Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menjelaskan dalam dua tahun terakhir ini telah mendapatkan penghargaan Laporan Keuangan dan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari BPK RI. Dalam rangka untuk mempertahankan nilai terbaik tersebut, salah satu usahanya dengan melaksanakan sosialisasi ini. ” Sehingga penyusunan Anggaran APBD tahun 2016 yang sedang disusun sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan,” uajranya..

Oleh karenanya, Ir H Muzakir Sai Sohar berpesan kepada seluruh SKPD Kabupaten Muara Enim dan tim anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD ) Kabupaten Muara Enim benar-benar dapat mengikuti sosialisasi ini agar penyusunan anggaran APBD tahun 2016 berjalan dengan lancar. ” Sehingga Program kegiatan yang kita susun untuk membangun Bumi Serasan Sekundang dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan. Sehingga bisa terwujudnya Muara Enim yang sehat Mandiri Agamis dan Sejahtera ( SMAS ) bisa tercapai dengan baik,” ungkapnya.(adv/yan)

 

 

 

LEAVE A REPLY