Anto Bambang Utoyo Kandidat Kuat Ketua Perbakin Sumsel

0
702

 

RADAR PALEMBANG – Persatuan Olahraga Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Pengprov Sumsel rencananya dalam waktu dekat ini akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk memilih ketua umum periode 2019-2022.


Salah satu tokoh olahraga menembak Sumsel, Bambang Irawan atau akrab disapa Anto Bambang Utoyo masuk bursa kandidat Ketua Umum (Ketum). “Memang ada permintaan dari teman teman pengurus cabang Perbakin di Sumsel kepada saya untuk maju di pemilihan ketua umum Pengprov Perbakin Sumsel,” ujar Anto saat dibincangi Koran ini di Kopitiam Rajawali Senin (20/5).

Menurut Anto, pada dasarnya dirinya siap maju sebagai kandidat ketua umum Perbakin Sumsel namun semuanya tergantung dari aturan yang berlaku nanti. “Kalau memang pemilihan ketum di Musprov sesuai dengan azas keterbukaan dan demokrasi, masih ada kesempatan,” ujarnya.
Namun, sambung Anto, saat ini ada kabar yang kurang sedap yang menyebut bursa calon ketua sudah resmi ditutup sejak Desember 2018 lalu.
“Ini yang membuat bingung. Apakah ini namanya terbuka? Sedangkan kami yang masuk dalam organisasi Perbakin saja tidak mengetahui adanya pembukaan calon. Namun, tiba-tiba sudah ditutup”katanya.
Anto menambahkan, saat ini dirinya belum tahu persis siapa saja yang masuk menjadi kandidat. “ Bagi saya siapapun yang maju nggak ada masalah asal harus dijalankan sesuai aturan yang berlaku,” tambahnya.
Anto juga mengharapkan ketua dan pengurus Perbakin kedepan pertama harus orang yang cinta dan sayang kepada olahraga menembak. Kedua mengerti dan menggeluti olahraga Perbakin. Ketiga organisasi kedepan harus terbuka jangan di kotak kotakin.
Keempat olahraga Perbakin merupakan olahraga menengah keatas jadi harus memiliki aturan yang bisa memberikan semangat kepada yang muda muda. “Yang pasti harapan saya kedepan, siapapun ketum yang terpilih nanti. Harus orang yang mau membangun olahrga menembak ini lebih maju dan bisa mengharumkan nama Sumsel baik dikancah nasional maupun internasional, ,”terangnya
Sementara itu Ketua Perbakin kota Palembang H Iran Suhadi didampingi sekretarisnya Budi Setiawan Chaidir mendukung penuh pencalonan Anto Bambang Utoyo sebagai ketua Perbakin Sumsel. “Secara kretaria sudah cocok karena secara basic memenuhi kriteria,” katanya
Menurut keduanya, Anto merupakan tokoh yang sudah lama bergelut di olahraga menembak. Saat ini merupakan Ketua Bidang Tembak Berburu Perbakin Sumsel sejak 2012-2019 ini.
“Selain olahraga menembak, beliau juga pernah menjadi Ketum IMI Sumsel selama dua Periode. Serta menjadi Ketua Biro Olahraga Mobil Adventure/Speed Offroad PP IMI tahun 2015-2019. Jadi sangat pas. Pasti kita support penuh,” ujarnya.
Menurut keduanya, Anto Bambang Utoyo juga dikenal sebagai sosok yang supel dan memiliki link yang luas terutama dengan pihak kepolisian dan TNI. “Ini sangat baik sekali karena memang TNI Polri merupakan mitra Perbakin. Jadi bisa menunjang dan meningkatkan kinerja serta prestasi Perbakin Sumsel,” katanya. (sep)

LEAVE A REPLY