Anis Saggaff Menangi Pilrek Unsri

0
666

 

RADAR PALEMBANG – Pada proses pemilihan rektor Unsri, Senin (29/6), Prof Dr Ir H Anis Sagaff MSCE menang telak dari dua pesaingnya. Dosen Teknik Sipil itu memperoleh 96 suara, sedangkan Prof Amzulian Rifai SH LL.M PhD mendapatkan 32 suara, dan  Prof Dr Slamet Widodo hanya mengantongi 22 suara. Pemilihan Rektor Unsri yang berlangsung satu jam itu berlangsung tertib.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Sumatera selatan (Sumsel) Alex Nurdin, Utusan Kementrian Ristek Dikti Dr. Illah Sailah, Ketua senat Unsri Prof Badia Perizade, seluruh anggota senat serta undangan lainya.

Gubernur Sumsel H. Alex Nurdin mengatakan, semua calon baik dan harus didukung, saya minta yang belum berhasil terpilih dapat legowo yang merangkul, mudah-mudahan kedepan, kerja sama dengan unsri bisa jauh lebih baik lagi. Pungkasnya.

Sebanyak 143 kertas suara yang tergabung dari senat dan Kemenristek yang menentukan siapa pemimpin Universitas Sriwijaya periode 2015 hingga 2019 mendatang. “Alhamdulillah, para senat dan menteri mempercayakan kepada saya memimpin Unsri ke depan. Sebenarnya memilih rektor itu adalah tugas yang berat, sebab ketiga balon ini memiliki potensi. Hanya saja, para anggota senat dan menteri ini memiliki pemikiran masing-masing,” ujar  Anis Sagaff, rektor Unsri terpilih, Senin (29/6).

Anis mengatakan, sebenarnya pada pemilihan rektor Senin (29/6), tidak ada yang kalah, semuanya menang. Sebab, semua calon berjuang untuk membangun Unsri. “Nantinya saya akan menjalankan amanah-amanah yang diberikan kepada saya. Saya juga akan meminta bantuan kepada seluruh pihak, baik dari senat, fakultas civitas Unsri, karyawan, mahasiswa, termasuk media. Mudah-mudahan, nanti ke depan apa yang sudah dijalankan selama ini, bisa kita tingkatkan. Dan melakukan percepatan untuk membangun Unsri menjadi lebih yang maju,”ujarnya.

Menurutnya, Unsri punya kewajiban untuk membangun SDM. Di samping itu, juga harus ada riset-riset fundamental yang bisa dilihat dari luar, sehingga apa yang sudah kita diklat worldclass university akan bisa menjadi kenyataan.

“Mereka mempunyai ide-ide yang bagus, nanti saya akan meminta kepada mereka secara resmi, apa saja ide-ide yang mereka miliki agardapat tersalurkan dengan apa yang sudah saya programkan. Sehingga sudah mendapatkan program kerja yang optimal, agar Unsri lebih maju,” ungkapnya.

Smentara itu Selamet widodo berharap pada rektor terpilih mengutamakan kesejahteraan, baik menginimalisir kemacetan-kemacetan sekarang. Kemudian fasilitas dan infrastruktur dapat ditingkatkan lagi, baik program studi, dan  masih banyak yang harus dibenahi. (hry)

LEAVE A REPLY