Almarhumah Kelly di Mata Gubernur

0
146
Gubernur Sumsel H Herman Deru

RADAR PALEMBANG – Kepergian Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, untuk selama-lamanya mendapat atensi dari Gubernur Herman Deru. Menurut HD, dirinya merasa kehilangan mitra lantaran solidnya hubungan mereka

“Bagi saya beliau hebat dan saya betul-betul merasa kehilangan mitra. Saya salutnya dengan Bu Kelly, ia selalu berkoordinasi, dengan tidak mengorbankan independensinya,” ungkap HD, Ahad (17/1).

HD juga menyebutkan bahwa Kelly merupakan salah satu putri terbaik yang dimiliki Sumsel dengan jasa-jasanya yang begitu banyak. Salah satu jasa yang sudah diperbuat Kelly, antara lain, berhasil mengantarkan pilkada di tujuh kabupaten yang ada di Sumsel dengan baik. Salah satunya partisipasi tinggi, artinya sosialisasi dari almarhum baik.

Kedua, minimnya keluhan dari masyarakat pemilih. Tapi kalau soal sengketa antar kandidat itu hal lain. Ini soal hak-hak pemilihan mulai dari daftar pemilih sementara (DPS) sampai daftar pemilih tetap (DPT), itu masyarakat tidak mengeluhkan adanya mala pendataan atau tidak terakomodir.

“Bu Kelly selalu berkoordinasi, misal petugas lapangan mau dilantik, sementara KPU belum ada anggaran untuk rapid test beliau berusaha meminta ke Satgas, sebab kebetulan Gubernur Sumsel merupakan Ketua Satgas,” terang dia.

Tak hanya untuk rapid tes, APD dan lain-lain ia usahakan untuk diberikan di suatu kabupaten yang belum teranggarkan supaya petugas lapangan itu bisa terlindungi dari COVID-19.

“Menurut saya beliau sudah sebagai lilin yang menerangi dan bahkan badannya sendiri dirongrong oleh penyakitnya dan tidak terselamatkan lagi,” pungkasnya.(ety/Seg)

LEAVE A REPLY