Alex Terima Pangripta Keempat Kali

0
380
Foto : IST

 

RADAR PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, Rabu (30/4) kembali menerima Penghargaan Bidang Perencanaan Pembangunan dari Pemerintah Pusat berupa Pangripta Nusantara Pratama yang diserahkan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bapennas Armida Alisjahbana bersamaan dengan Pembukaan acara Musyawarah Perencanaan Pembanggunan Nasional (Musrenbannas) di Komplek Hotel Bidakara Jakarta.

Penyerahan Penghargaan kategori Pangripta Nusantara Pratama yang disaksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, Para Meteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II serta peserta Musrenbangnas ini diserahakan  Kepada Gubernur Sumsel H Alex Noeerdin, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majni.

Penghargaan yang diterima Gubernur Sumsel kali ini adalah untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2011.  Selain itu, dalam kesempatan yan sama juga diserahkan penghargaan untuk Pencapaian Tujuan Pembangunan MDGs Terbaik periode 2011-2013 kepada provinsi DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Barat.

Dalam laporannya Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan, Musrenbangnas kali ini penting karena juga membahas tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2015 yang merupakan RKP tahun pertama pelaksanaan RPJMN ke-3 tahun 2015-2019. RKP ini mengacu kepada rancangan teknokratis RPJMN yang disusun salah satunya dengan mempertimbangkan hasil evaluasi RPJMN 2010-2014.

Dalam kesempatan itu juga diilaporkan penyerahan Penhargaan Panggripta Nusantara kepada sejumlah Kepala Daerah yang dinilai telah mampu melaksanakan Perencanaan Pembangunan dengan baik, Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat kepada Daerah atas kinerjanya yang dilaksanakan selama ini.

Sementara itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutanya mengatakan pencapaian Pemerinah saat ini merupakan proses Pembangunan jangka panjang, oleh karenanya Presiden minta agar yang sudah berjalan baik selama ini untuk dilanjutkan sambil memperbaiki kekurangan yang masih ada.     “Saya minta apa yang sudah baik selama ini untuk terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dan yang masih kurang baik untuk terus diperbaiki” Harap Presiden.

Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh elemen masyarakat atas kontribusinya untuk meningkatkan pembangunan nasional yang sudah berjalan baik selama ini. “Untuk yang sudah tercapai, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang
setinggi-tingginya kepada semua jajaran dan masyarakat atas kontribusinya,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Presiden juga menyampaikan selamat kepada para Kepala Daerah penerima penghargaan dan diharapkan penghargaan seperti ini juga hendaknya dapat diraih oleh daerah lain.

Pada bagian lain Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin ditemui usai menerima penghargaan mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan penghargaan yang telah diterimanya.  Dan ini menurutnya merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Jajaranya.

Sedangkan Penghargaan tahun ini menurut Alex merupakan penghargaan yang keempat kali yang diterimanya sejak tahun 2011 dan ini akan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan agar lebih baik lagi.

“Insya Allah Kami akan bisa pertahankan penghargaan ini bahkan akan kami tingkatkan lagi agar lebih baik” jelas Alex. Sehari sebelumnya Wagub Sumsel H Ishak Mekki juga mengadiri Sidang Kabinet yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung Sekretariat Negara Jalan Veteran Jakarta yang membahas persiapan Musrenbangnas bersama para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II dan sejumlah Wakil Gubernur. (rel/alk)

LEAVE A REPLY