Aldevara, Siswa SMP 7 dapat Notebook

0
916
Suasana Pengundian di kantor Radar Palembang

 

RADAR PALEMBANG – Bertempat di kantor Harian Bisnis Radar Palembang, Jalan Basuki Rahmat No12 B-C, Simpang Polda, dilaksanakan penarikan pemenang kolom ‘Belajar Bersama BI’ di rubrik Bimbel untuk edisi Mei 2014, Rabu (30/4/2014).
Kolom tersebut merupakan bagian dari sosialisasi keaslian rupiah dan peran bank sentral hasil kerjasama antara Bank Indonesia Wilayah VII, Radar Palembang dan Bimbel ALC (Alpha Omega Learning Center).
Acara yang berlangsung mulai dari pukul 10.00 WIB ini dihadiri langsung oleh Pemimpin Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VII, R Mirmansyah. Hadir juga Kepala SDN 119 Palembang Dra Rusmawati MSi dan Kepala SDN 1 Palembang Nurhasana SPd MM.
Tercatat, hanya dalam 1 bulan saja, Mei 2014 sebanyak 1.193 lembar jawaban kolom ‘Belajar Bersama BI’ yang masuk melalui Radar Palembang, baik cap pos atau diantar langsung. Bahkan, juga ada pengiriman jawaban tersebut melalui surat ke Bank Indonesia di Jalan Jendral Sudirman No 510, serta Bimbel ALC.
Jumlah jawaban menggambarkan antusias anak-anak, mulai dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas mengisi soal dan mengirimkan lembar jawaban. Lembar jawaban tersebut berasal Palembang dan Banyuasin.
Adapun pemenang pertama yakni M Aldevara R dari SMP N 7 Palembang, pemenang kedua yakni Kurnia Widia Sari dari SMP N 36 Palembang dan pemenang ketiga atas nama Mega Sapprita dari SMP N 7 Palembang. “Paling penting dari pelaksanaan ini yakni sosialisasi keaslian rupiah ke anak-anak sejak dini,”ujar R Mirmansyah, kepada Radar Palembang.
General Manager Radar Palembang, Swandryadi, Rabu (30/4/2014) mengatakan bagi adik-adik lainnya, belum menang pada edisi Mei ini, tetap semangat, mengisi jawaban di rubrik Bimbel karena masih ada periode berikutnya, yakni di Mei dan Juni mendatang.
“Soalnya sangat mudah, soalnya dari Bank Indonesia. Semakin adik-adik rajin mengisinya, pengetahuan dan wawasan bertambah, juga ada kesempatan menang dengan hadiah utamanya notebook. Jadi ini merupakan sarana belajar sangat menyenangkan,”ujar Swandra. (Selengkapnya baca pemenang di edisi cetak Radar Palembang, Jumat (2 Mei 2014) (dav)

LEAVE A REPLY