Aktivitas Keagamaan Dilakukan Secara Virtual

0
365
Hendra Wijaya Pembina Umat Buddha Xin Ling Fa Men (XLFM) Perwakilan Palembang

RADAR PALEMBANG – Saat pandemic Covid seperti sekarang ini segala aktivitas keagamaan dilakukan secara virtual. Bahkan sekolah minggu untuk anak-anak diliburkan sementara.
Hal ini diungkapkan oleh Hendra Wijaya Pembina Umat Buddha Xin Ling Fa Men (XLFM) Perwakilan Palembang saat dibincangi Radar palembang di Cetya XLFM di jalan Mayor Ruslan Gang Belitang Palembang Rabu (23/9/2020).
Menurut Hendra, Cetya Xin Ling Fa Men (XLFM) Perwakilan Palembang sudah ada di Palembang sejak 18 November 2018 sedangkan sekolah Minggu sudah ada sejak setengah tahun yang lalu.
“Kita sebelum Covid biasanya setiap minggu belajar bersama, yang lebih dulu paham mengajarkan yang baru. Selain itu, kita juga belajar melalui Youtube dan buku. Aktvitas lainnya kita umat Buddha Xin Ling Fa Men juga rutin melakukan fangshen sesuai ajaran Buddha XLFM,”katanya.
Hendra juga mengatakan, kalau ajaran Buddha XLFM diajarkan oleh Master Lu Jun Hong yang merupakan pimpinan Stasion Radio Australia Dong Fang Hua Yu Dian Tai (stasion radio versi mandarin), juga sebagai ketua organisasi Buddha di Australia.
“Master Lu Jun Hong sudah lebih dari 11 tahun membabarkan Dharma Buddha XLFM,”ujarnya.
Menurut Hendra, dengan cara khusus, beliau membuat umat percaya akan karma sambil mengajarkan ajaran Dharma “Guan Shi Yin Pu Sa Xin Ling Fa Men (Guan Yin Citta Dharma Door).
“Saat ini telah mempunyai sedikitnya puluhan juta umat di seluruh dunia yang ikut menjalankan ibadah Xin Ling Fa Men karena membawa dan merasakan manfaat yang nyata dalam kehidupan mereka,”katanya.
Hendra mengatakan, dalam beberapa tahun ini, beliau diundang dan ceramah di berbagai lembaga pendidikan tinggi internasional serta memperoleh berbagai penghargaan karena gigihnya beliau dalam memperjuangkan kehidupan bermasyarakat yang lebih harmonis. Duta perdamaian dunia (Buddhist) Master Lu Jun Hong sebagai pendiri Guan Shi Yin Pu Sa Xin Ling Fa Men (Guan Yin Citta Dharma Door) telah membawa perubahan serta manfaat yang nyata untuk puluhan juta penganut Guan Yin Citta Dharma Door dalam kehidupan sehari-hari.(sep)

LEAVE A REPLY