Aktifkan Comand Center 24 Jam

0
621

 

RADAR PALEMBANG – Sebagai bentuk komitmen atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh para pelanggan yang sudah memilih produk Indosat hingga sekarang. Indosat meluncurkan Comand Center yang siap bekerja selama 24 jam sehari khususnya pada momen Lebaran mendatang.

Comand Center sendiri merupakan Pusat pemantauan performansi jaringan yang dibuat khusus dalam rangka musim mudik lebaran, beroperasi dari H-3 hingga H+2 Lebaran selama 24 jam penuh memantau dan mengontrol jaringan sehingga segala macam gangguan bisa cepat teratasi.

“Kami memperkirakan bahwa trafic telekomunikasi untuk ketiga layanan baik Voice,SMS dan data akan naik seiring dengan puncak masa mudik Lebaran. Untuk kenaikan tertinggi pada tahun ini kami prediksi datang dari layanan data seiring peningkatan tren penggunaan digital di masyarakat,” ujar Nazwir Episka Lubis, Head Of Sales Area Kota Palembang kemarin.

Selain itu, pihaknya juga menerapkan langkah performansi jaringan tambahan  selain lebaran selain comand yang diberi nama SNOC atau single network Operation Center. Tugas SNOC sendiri terbilang tidak jauh berbeda dengan Comand Center namun secara cakupan terbilang lebih luas karena sifatnya yang lebih terintegrasi.

Disinggung mengenai potensi trafic yang mungkin terjadi selama Lebaran, “Secara nasional jaringan telekomunikasi Indosat siap melayani 59,7 Juta pelanggan di seluruh Indonesia terutama di jalur kantong pemudik di berbagai wilayah Indonesia, yang jelas pelanggan di Sumsel kurang lebih 400 ribuan,” bebernya.

Lonjakan ini sendiri menurutnya masih bisa bertambah. “Kalau dilihat trennya kami memperkirakan ada peningkatan trafic saat Lebaran nanti, peningkatannya paling tidak 30% dari sekarang dan akan berlangsung dari H-3 hingga H+7,” pungkasnya.(alk)

LEAVE A REPLY