Akhirnya Prof Dr Amin Rejo Penuhi Syarat

0
183

Calon Rektor Unsri

RADAR PALEMBANG– Setelah berjalan alot dan mengalami penundaan, akhirnya bakal calon (balon) Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) ditetapkan. Tercatat, ada sebanyak lima balon rektor Unsri nantinya yang bakal bersaing, kalau sebelumnya Prof Amin Rejo gagal dan tidak memenuhi syarat, di tahapan Pilrek Unsri yang diulang ini Direktur Pascasarjana Unsri tersebut telah memenuhi syarat.

Diketahui, sebelumnya tahapan penetapan balon rektor Unsri dibatalkan oleh Biro Hukum Kemenristek Dikti disebabkan adanya aturan tatib yang ditambah yakni setiap bakal calon rektor harus memiliki pengalaman menjabat Eselon II dan ada juga aturan yang dicabut yakni yang mewajibkan bakal calon rektor harus memiliki pengalaman menjadi dosen 10 tahun.

“Kalau sebelumnya pak Amin Rejo ini berkasnya tidak lengkap dihubungi tak ada respon jadi menyatakan gagal namun pada kesempatan kedua ini berkasnya sudah dilengkapi dan beliau kami nyatakan sebagai bakal calon rektor Unsri,” ungkap Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya Periode, Prof Alfitri Msi.

Dijelaskan, selama proses pendaftaran bakal calon rektor Unsri ini hanya 5 berkas yang masuk dan kesemuanya ditetapkan sebagai bakal calon rektor Unsri.  “Calon rektor Unsri lainnya yang berhasil memenuhi syarat adalah incumben Anis Saggaf, Dekan Fakultas Pertanian Andi Mulyana, Dekan Fakultas MIPA, Ishak Iskandar dan Ketua Jurusan Fakultas Teknik Elektro Unsri Muhammad Abu Bakar Sidiq,” bebernya.

Penetapan kelima bakal calon rektor Unsri ini sebelumnya harus melewati tahapan pemeriksaan berkas. “Pemeriksaan berkas ini oleh komisi pemeriksaan yang dibagi ke dalam 5 tahap. Menariknya adalah adanya penambahan persyaratan tentang kesehatan rohani,” katanya.

Sehingga persyaratan yang kurang kemarin itu mengharuskan semua calon melakukan cek kesehatan rohani yang dilakukan oleh tim dokter RSM dan dari hasil pemeriksaan itu ke 5 bakal calon rektor dinyatakan lengkap secara administrasi.

Lanjutnya, panitia juga akan menyerahkan berkas kelima bakal calon rektor ini ke senat Unsri dan Ketua senat Unsri yang diketuai oleh Badiah Perizade.

Terkait penyampaian visi dan misi bakal calon rektor Unsri, Alfitri mengatakan bahwa masih menunggu jadwal yang tepat dari Kemenristekdikti. “Penyampaian visi misi ini mengalami penundaan dari yang sebelumnya dijadwalkan pada 8 Juli namun Kemenristekdikti meminta jadwal diubah,” pungkasnya.(spt)

 

 

LEAVE A REPLY