Ajak Siswa Kenal Bisnis Pelabuhan

0
244

RADAR PALEMBANG – Pertukaran pelajar antara Sumsel dan Kalimantang Tengah yang digelar Badan Usaha Milik Negara dalam rangka BUMN hadir untuk negeri. Kali ini peserta dari Kalteng akan diajak untuk mengenal bisnis pelabuhan dan sekitarnya.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang Agus Edi Santoso mengatakan kegiatan pertukaran pelajar dengan tema siswa mengenal nusantara ini merupakan bentuk dukungan BUMN untuk berpartisipasi membangun negeri, sebab selain sumber profit, BUMN juga berfungsi sebagai agen pembangunan.

“Semua siswa terpilih asal Kalteng akan belajar ekstra kurikuler selama seminggu berada di Palembang. Kita akan langsung mengajak ke lapangan melihat dan mengenal bisnis pelabuhan. Mengenal dunia maritim dan yang paling penting akan ada kegiatan mengenal budaya palembang sebagai bagian dari kegiatan siswa mengenal nusantara,” jelas Edi Kamis (15/8).

Sebelumnya Agus Edi Santoso melepas secara resmi 23 peserta Program BUMN Hadir Untuk Negeri, Siswa Mengenal Nusantara 2019 ke Palangka Raya di Palembang. Puluhan siswa yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Selatan akan berangkat menuju Palangka Raya pada Rabu (14/8) pagi. (iam)

 

LEAVE A REPLY