Ajak Masyarakat Hidup Sehat

0
384

 

 

 

+ Komunitas Palembang Runners

 

RADAR PALEMBANG- Menyebarkan virus olahraga lari adalah visi misi yang akan terus dilakukan oleh komunitas Palembang Runners. untuk semakin meningkatkan minat lari di Palembang, komunitas yang berdiri sejak 26 Februari 2016 ini bermimpi kedepan bisa menyelenggarkan Palembang Maraton 21 KM.

Captain Palembang Runners, Mario Josef Effendy mengatakan hari ini (kemarin) Palembang Runners merayakan Anniversary ke 3 tahun. “Di hari jadi yang ketiga tahun ini kami bermimpi kedepan Palrun bisa menyelenggarkan event Palembang maraton. karena di Sumatera sangat jarang event maraton,” ujarnya saat di dampingi Andrian, Founder Palembang Runners.

Dia mengatakan saat ini Palembang Runners beranggotakan 180 orang, dan yang aktif lari ada sebanyak 30 orang. “Palrun adalah komunitas yang mewadahi semua orang yang memiliki hobi lari, dan dengan adanya Palrun maka kami ingin mengajak masyarakat untuk hidup sehat. salah satu cara hidup sehat adalah dengan olahraga lari,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini minat masyarakat palembang terhadap olahraga lari sudah sangat meningkat. “Nah dalam rangka hari jadi Palrun yang ketiga tahun ini kami menggelar beberapa kegiatan seperti melakukan lari sejauh 5k, melakukan kegiatan sosial seperti kunjungan ke panti asuhan, dan tak hanya menyebarkan virus lari saja, kami juga sering melakukan kegiatan sosial seperti memberikan bantuan jika terjadi bencana di Indonesia,” terangnya.

Untuk mencapai mimpi menggelar event maraton di Palembang. pihaknya berharap mendapatkan dukungan dari Pemerintah Palembang. “Kami berharap pemerintah memberikan izin kepada kami untuk menggunakan track, dan bagi masyarakat palembang yang ingin bergabung Bisa follow IG kami “Palembang Runners” atau bisa datang ke ke Kambang Iwak dihari sabtu-minggu dan kamis malam di Palembang Icon, dan untuk bergabung di komunitas kami tidak di pungut iuran sedikitpun,”pungkasnya.(spt)

 

LEAVE A REPLY