Ajak IMMUBA Melek Teknologi

0
102
Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP saat pembukaan LKSS ke-VI IMMUBA di Kantor Kwarda Sumsel Palembang

RADAR PALEMBANG – Tidak hanya konsen dengan percepatan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia saja, Pemerintah Kabupaten Muba dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi juga pro aktif melibatkan seluruh pihak untuk menangkal informasi dan berita hoaks dengan tetap mengikuti perkembangan teknologi melalui edukasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba.

Salah satunya saat pembukaan Latihan Kepemimpinan Serasan Sekate (LKSS) ke-VI Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA), Kamis (19/3) di Kantor Kwarda Sumsel Palembang. Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang dalam kesempatan ini diwakili Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP mengajak generasi muda terpelajar yang tergabung dalam IMMUBA untuk pro aktif menangkal dan memerangi hoaks di Sosial Media

“Perkembangan informasi dan teknologi kian pesat, namun harus kita pahami bersama agar tidak terjebak dalam pusaran hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” ungkap Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP.

Menurutnya, saat ini Pemkab Muba melalui Dinkominfo Muba terus bersinergi dengan semua pihak terutama generasi millenial untuk bersama-sama memerangi hoaks. “Prinsipnya kalau di media sosial itu seluruh informasi harus di “Saring terlebih dahulu sebelum di sharing, contoh saat ini banyak sekali berita hoaks prihal pandemi Covid 19 alias berita tentang Virus Corona untuk itu kami berharap semua berita berita tentang apapun itu lebih bagus di saring dan cek and ricek dulu sebelum di share tujuanya agar berita hoaks dapat diminmalisir,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IMMUBA Parlan Akbar mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba yang selalu mensupport kegiatan IMMUBA. “Kami berharap melalui kegiatan ini IMMUBA semakin matang dan mempunyai komitmen untuk menjadi generasi penerus bangsa yang punya jiwa kepemimpinan dan bertanggung jawab,” harapnya.

Parlan menambahkan, pelaksanaan LKSS IMMUBA ke-6 ini dilaksanakan empat hari empat malam 19-22 Maret 2020 yang diikuti anggota IMMUBA dengan mengusung tema “Mencetak Generasi Penerus Bangsa yang Berkomitmen, Berjiwa Kepemimpinan dan Bertanggungjawab di Era Millenial Menuju 5.0” tukasnya. (ace)

 

 

LEAVE A REPLY