Agus Suhardi jadi Pangdam Sriwijaya

0
587

RADARĀ  PALEMBANG,– Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Sus Aidil, menuturkan, mutasi dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. “Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 181 perwira tinggi (pati) TNI terdiri 76 pati jajaran TNI Angkatan Darat, 82 pati jajaran TNI Angkatan Laut, dan 23 pati jajaran TNI Angkatan Udara,” ucap Aidil dalam siaran pers, Selasa (28/7) malam WIB.

Di antara yang dimutasi terdapat dua Panglima Kodam (Pangdam). Keduanya adalah Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Subiyanto digantikan Mayjen Heri Wiranto yang sebelumnya menjabat Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Aspers KSAD). Adapun Subiyanto digeser menjadi Perwira Ahli Tingkat III KSAD Bidang Kesejahteraan Personel (organisasi baru). Posisi yang ditinggalkan Heri diemban Brigjen Mulyo Aji yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan AD (Kadislitbangad). Otomatis pangkat Mulyo bakal naik menjadi bintang dua.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan digantikan Mayjen Agus Suhardi yang sebelumnya menjabat Staf Khusus KSAD. Irwan digeser menjadi Perwira Ahli Tingkat III KSAD Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Perdagangan (organisasi baru).

Kemudian, Komandan Komando Operasi Pasukan Khusus (Dankoopsus) TNI yang sempat kosong selama sebulan diisi oleh Mayjen Richard TH Tampubolon. Richard meninggalkan posisi Kepala Staf Kogabwilhan I yang bakal ditempati Brigjen Syafruddin.(*)

LEAVE A REPLY