Ada Sop “Janda” di Warung The Mommee

0
334

 

 

RADAR PALEMBANG, KEBANYAKAN orang akan berpikir sedikit nyeleneh dengan menu Sop Janda yang ada di Warung The Mommee. Padahal, janda disini merupakan singkatan dari Jawa Sunda.

 

Kuliner yang terletak di hangout place Nakemano, lower ground Palembang Indah Mal ini menyajikan makanan rumahan.

“Yang kangen sama makanan rumah dan makanan kampung, yang gak sempat pulang ke rumah, silahkan mampir kesini, karena kita menyediakan makanan kampung persis di rumah sendiri,” ujar Friska Winda  Praja, owner Warung The Mommee yang juga penyiar salah satu radio swasta terkenal di Palembang saat ditemui, Minggu (21/4).

Sop Janda adalah sop iga sapi dengan kuah bening yang digodok dengan cabai rawit pecah sehingga menghasilkan cita rasa pedas, menggigit dan segar. Tapi untuk yang tidak suka pedas, jangan khawatir, karena disediakan juga kuah sop yang tidak pedas. Sop janda kaya akan daun bawang, daun sup, tomat dan iga sapi.

Ditambahkan Friska, banyak cerita seru dan lucu terkait nama Sop Janda ini. “Ada anak kecil yang dihardik ibunya karena minta sop janda, huss masih kecil, ga boleh minta itu,” ujar Friska sambil tertawa.

“Tapi memang tidak bisa dipungkiri, nama Sop Janda membuat orang berfikir sedikit nyeleneh, tapi disinilah daya tariknya, dan Alhamdulillah, setelah dicoba, rata-rata pada balik lagi karena suka dengan kelezatan Sop Janda yang pedas menggigit. Nanti ke depannya khusus setiap hari jumat, kita menyediakan gratis Sop Janda untuk para janda lansia,” tuturnya.

Sop Janda dibanderol seharga Rp40 ribu, selain sop janda tersedia juga Sop Ayam Janda seharga Rp30 ribu dan Sop Kaki Janda, kaki sapi yang makannya menggunakan pisau dan sedotan seharga Rp50 ribu. Harga ini sudah termasuk nasi, sambal dan lalapan.

Warung The Mommee menyediakan juga Nasi Ayam Kaget seharga Rp25 ribu sudah mendapatkan nasi, ayam tumbuk, sambal, tahu tempe, pete, lalapan.

Kemudian ada juga nasi campur seharga Rp25 ribu dengan isian nasi, kikil, cumi asin, jengkol, kerang,tahu dan tempe. Warung The Mommee juga ada di depan Polda, di belakang pempek Candy dan PS Mal lantai 4. (*) 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY