DAU Dipangkas Rp 50 Miliar

0
76

RADAR PALEMBANG  – Pemerintah pusat memangkas Dana alokasi umum (DAU) untuk Kota Pagaralam. Padahal APBD 2021 baru saja berjalan. Maka, Pemkot berusaha keras mencari solusi supaya pembangunan prioritas tak terganggu.

“Dipangkas kurang lebih Rp50 miliar untuk penanganan Covid-19,” ucap Walikota Pagaralam, Alpian, Rabu (24/2).

Kondisi itu Alpian melanjutkan, membuat pemkot kembali menyisir dana yang sudah terlanjur ditransferkan di seluruh SKPD. Sebab sebelumnya APBD sudah berjalan. Ini membuat badan keuangan mesti bekerja keras.

Kendati demikian, Alpian tetap optimis program pembangunan prioritas tetap berjalan. Sebab katanya ada bantuan gubernur (Bangub) Sumsel untuk mewujudkan program pembangunan itu. Pihaknya pun sudah menyampaikan program pembangunan itu kepada Gubernur Sumsel. “Kita fokus kepada jalan perkebunanan dan pertanian. Karena ini untuk menopang sektor pertanian masyarakat,” ucapnya.

Ada pun program di sektor pertanian itu adalah bantuan sejuta sambung pucuk kopi. Tahun ini ditargetkan akan ada 2 juta stek sambung kopi yang diserahkan kepada petani yang terhimpun dalam kelompok. (edi)

 

 

LEAVE A REPLY