70 Persen Lampu Rampung

0
664

 

RADAR PALEMBANG – Memasuki pertengahan tahun 2014, pemasangan lampu hias dan lampu taman menyisahkan 30 persen lagi. “Setiap tahun pasti ada penambahan pemasangan lampu hias dan lampu taman. Nah, sementara ini pengerjaannya baru mencapai angka 70 persen. artinya, ada sekitar 30 persen lagi lampu yang belum dipasang,” kata Novrian, Sekretaris Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan, dan Pemakaman Kota Palembang, kemarin.

Katanya, tahun ini (2014, red) pihaknya mendatangkan lampu hias dengan inovasi baru seperti lampu yang menyerupai bunga, pohon, jerambah karang dan lainnya. Namun, sebagian lagi juga merupakan lampu hias yang sama dengan tahun sebelumnya seperti bentuk kupu-kupu, air mancur, bunga teratai, lampu gantung, lampu selang, dan lainnya.

“Kami berusaha mengadakan lampu hias yang baru. Bisa dilihat dibeberapa titik taman metropolis. Seperti didepan kantor Walikota, dan lainnya,” tambahnya.

Sementara untuk lampu jalan, Novrian mengatakan menambah hingga 5ribu lampu di tahun ini.

“Lampu jalan yang akan ditambah akan disebar di setiap kecamatan atau RT, tergantung dengan permintaan dan kebutuhan masing-masing,” teranganya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pemasangannya sendiri sudah mencapai hingga 90 persen. “Kami mentargetkan akhir tahun, tepatnya sekitar Desember semua lampu sudah terpasang untuk menerangi dan memperindah kota,” kata dia.

Untuk dana yang dianggarkan sendiri, menghabiskan sekitar Rp16 miliar untuk pengadaan dan pemeliharaan. “Dananya sekitar Rp16 miliar untuk pengadaan dan pemeliharaan. Kalau pengadaan saja, sekitar Rp10 miliar saja,”pungkasnya.(tma)

LEAVE A REPLY