6 Perusahaan Beralih ke Muratara

0
3195

qchrupnd

MUSI RAWAS, RP – Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Musi Rawas, Ramdani kepada wartawan mengatakan, selama ini ada 22 perusahaan perkebunan beroprasi diwilayah Kabupaten Musi Rawas. “Sekarang hanya tinggal 18 perusahaan karena 6 diantaranya saat ini sudah masuk wilayah Kabupaten Muratara,”katanya.

Ramdhani menambahkan enam perusahaan dimaksud antara lain PT Buana Sriwijawa, PT Surya Agro Persada, PT Surya Rawas Ulu, PT Dendi Makrer, PT Rawas Palm Pratama, serta PT Agro Muara Rupit.

“Menyangkut masalah izin dari enam perusahaan tersebut, untuk saat ini masih menggunakan izin lama dari Pemkab Musi Rawas. Bila masa izinnya nanti sudah habis, baru nantinya akan mengurus izin ke pihak Pemkab Muratara,”terangnya.

Untuk itu saat ini Dinas Perkebunan Kabupaten Musi Rawas masih melakukan inventalisasi perkebunan. Hal ini Dilakukan guna mensingkronkan dengan data luas perkebunan yang ada.

Singkronisasi pemetaan perkebunan mengacu pada peta dasar dimiliki Dinas PU, maupun Perizinan agar kedepan diketahui berapa luas perkebunan rakyat, dan milik perusahaan.

“Data yang ada saat ini luas perkebunan di Kabupaten Musi Rawas masih merupakan data global secara menyeluruh. Agar diketahui data secara spesifik, makanya kita akan melakukan pemetaan. Setelah data spesifik didapat, baru kita bisa optimalkan produk andalan yakni perkebunan rakyat,”pungkasnya.(pin)

LEAVE A REPLY