58 Pejabat Ikuti Wawancara Seleksi JPT Banyuasin

0
182

RADAR PALEMBANG – Sebanyak 58 pejabat lingkungan Pemkab Banyuasin yang mengikuti seleksi (lelang) jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) mengikuti tes wawancara. Wawancara digelar selama 3 hari mulai 13-15 Agustus di Hotel Emilia Palembang.

Menurut Ketua Panitia Seleksi H Zainuddin Nawawi, tes yang dilakukan merupakan tes secara formal. Tes Dilaksanakan sesuai aturan dan tidak ada pesanan. Dengan begitu, kata dia, semua peserta memiliki kesempatan yang sama. “Tidak ada yang sudah ditentukan untuk menduduki jabatan tertentu. Karena semua sama-sama mengikuti tes yang dilakukan oleh tim independen,” kata dia

Sementara Pj Sekda Banyuasin HM Yusuf mengatakan, proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama masih terus berlangsung. “Total dari yang lulus verifikasi jumlah 59 orang. Gugur 1 orang keterangan sakit pada saat pembuatan makalah. jadi 58 peserta yang mengikuti tahap berikutnya tahap wawancara,” kata Yusuf.

Ia menerangkan tim wawancara terdiri dari unsur Pemprov sumsel, Pemkab banyuasin, akademisi dan tokoh masyarakat.  Yusuf melanjutkan nantinya nama kandidat pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut akan diajukan kepada Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk merekomendasikan penunjukan dan pelantikannya.

“Dari tiga kandidat di tiap JPT pratama tersebut akan dipilih salah satu yang terbaik oleh PPK. Tentunya dengan berbagai pertimbangan,” ujarnya didampingi Kepala BKPSDM Hazairin Zaini

Seperti diketahui sejak 26 Juni – 12 Juli, Pemkab Banyuasin membuka pendaftaran bagi 12 jabatan esselon II atau setingkat Kepala Dinas/Badan di lingkungan Pemkab Banyuasin. (tri)

 

LEAVE A REPLY