51 Penghargaan Diraih Bupati OKUT

0
268
Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi

RADAR PALEMBANG – Kiprah HM Kholid Mawardi dalam memimpin Kabupaten OKU Timur tidak hanya dirasakan masyarakat Bumi Sebiduk Sehaluan, namun juga mendapat perhatian dari berbagai pihak mulai dari kalangan swasta, Pemerintah Provinsi sampai dengan Pemerintah Pusat.

Terbukti, dalam satu priode kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Fery Antoni, dirinya berhasil meraih berbagai prestasi gemilang dalam memajukan OKU Timur. Selain itu, Kholid juga terkenal sangat dekat dengan masyarakat dan sikapnya yang rendah hati yang melekat pada jiwa seorang ulama ini.

Kini OKU Timur memasuki usia 17 tahun pada 17 Januari 2021 mendatang, akan menjadi hari yang sangat bersejarah karena merupakan peringatan HUT terakhir dimasa kepemimpinan Kholid-Fery. Sepak terjang HM Kholid Mawardi saat memimpin Kabupaten OKU Timur sudah menunjukkan hasil yang positif untuk memajukan daerahnya. Terbukti, telah berhasilnya membangun infrastruktur jalan dan jembatan maupun sarana serta prasaran umum yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Bahkan OKU Timur tetap bertahan menjadi lumbung pangan nasional di Provinsi Sumsel. Prestasi lainnya, Bupati OKU Timur sudah berhasil mengaspal 95 persen jalan utama dan memperbaharui jalan di setiap tahun. Dengan begitu, jalur transportasi di setiap desa maupun perlintasan kota dapat berjalan dengan baik sehingga Pemerintah Kabupaten OKU Timur sering mendapatkan apresiasi di berbagai bidang capaian kinerjanya.

“Terakhir kita berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) sebagai salah satu pemerintah daerah yang dinilai terinovatif di tanah air,” ujar Kholid saat dibincangi, kemarin.

Penghargaan tersebut lanjut Kholid diraih dalam ajang yang bertajuk Innovative Government Award (IGA) 2020, yang merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Litbang Kemendagri. Ajang IGA ini, merupakan upaya pemerintah pusat untuk mendorong pemerintah daerah agar terus berinovasi dengan meningkatkan ekonomi kerakyatan yang modern dan maju.

“Saya bersyukur jika apa dikerjakan selama ini dalam membangun OKU Timur 5 tahun terkahir mendapat perhatian dan penilaian dari berbagai pihak, walau sebenarnya bukan itu yang kejar. Saya hanya berkomitmen bagaimana masyarakat menjadi lebih sejahtera, aman, nyaman dan pembangunan yang berkelanjutan,” ucapnya.

Jika ada yang memberikan penghargaan lanjut Kholid, Itu membuktikan bahwa kepemimpinannya selama ini sangat efektif dan berdaya guna. Sebut saja, penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berupa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih dalam kurun waktu lima tahun terakhir secara berturut-turut, dan pada 2016 WTP yang ketujuh, 2020 diperoleh kembali. “Prestasi itu merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan daerah sudah berada pada track yang benar,” pungkasnya. (awa)

 

LEAVE A REPLY