50 Persen Pengurus DPD Gelora Diisi Eks Kader PKS

0
371

 

RADAR PALEMBANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Sumsel mengakui kepengurusan tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota diisi oleh eks kader PKS. Hampir 50 persen jabatan ketua, sekretaris dan bendahara DPD diisi oleh eks kader PKS.
“Yang tidak kami pungkiri, pengurus inti diisi oleh mantan kader PKS,”kata Ketua DPW Gelora Sumsel, Erza Saladdin, saat jumpa pers, Kamis (14/11).
Namun kepengurusan KSB tersebut juga diisi oleh mantan partai lain seperti PAN, Nasdem dan lainnya. Artinya pihaknya terbuka bagi kader parpol maupun masyarakat luas untuk bergabung dengan Gelora.”Siapapun boleh bergabung dengan Gelora, karena Gelora adalah partai terbuka bagi siapapun,”kata Erza.
Pihaknya juga meminta kepada PKS terhadap adanya eks kader PKS yang bergabung dengan Gelora karena pilihan politik bukan disikapi secara emosional.
“Jika ada yang pindah maka jangan dilihat secara emosional dan dapat dipahami karena itu adalah keputusan politik pribadi masing-masing orang,”ujar mantan ketua DPW PKS Sumsel ini.
Gelora sendiri saat ini fokus mempersiapkan persyaratan menjadi partai politik ke Kemenkumham sehingga nantinya dapat menjadi peserta pemilu tahun 2024 mendatang.
“kalau untuk Sumsel kepengurusan di DPD sudah 88 persen, tinggal OKU dan OKUS yang belum terbentuk untuk DPC tingkat kecamatan baru 50 persen,”tegasnya.
Dengan pengajuan syarat yang diajukan kepada kemenkumham maka pihaknya berkeyakinan Gelora akan menjadi peserta Pemilu.” Program kami adalah memajukan Indonesia dan meningkatkan pengetahuan serta mensejahterakan masyarakat Indonesia,”tambah Sekretaris DPW Gelora Amiril.(zar).

LEAVE A REPLY