480.000 Surat Suara Mulai Dilipat

0
158
Proses pelipatan surat suara yang mulai dilakukan KPU OKU Timur

RADAR PALEMBANG – Surat suara untuk Pilkada OKU Timur 9 Desember 2020 yang berjumlah 480.000 lembat mulai dilakukan pelipatan. Pelaksanaan pelipatan surat suara ini dipantau langsung Bawaslu OKU Timur, pihak kepolisian serta Ketua dan Komisioner KPU OKU Timur. Kegiatan ini berlangsung di Gudang penyimpanan logistik Pilkada OKU Timur, di gedung Asrama Haji Pemkab OKU Timur, kemarin (24/11)

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya melalui Komisioner Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Yuliansyah mengatakan, pelaksanaan pelipatan surat suara ini berlangsung selama dua hari, Selasa dan Rabu, 24 hingga 25 November 2020.

Proses pelipatan surat suara ini hanya dilakukan sebanyak 50 orang dan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jumlah surat suara yang kita terima sebanyak 240 kotak. Perkotaknya sebanyak 2000 lembar, jadi totalnya 480.000,” ujar Yuliansyah.

Yuli menjelaskan, selain surat suara kelengkapan lain logistik Pilkada OKU Timur yang telah diterima KPU OKU Timur saat ini diantaranya, bilik suara, kotak suara, sarung tangan, pena/spidol dan botol berisi tinta.

“Logistik yang belum kita terima saat ini berupa formulir surat suara. Semoga dalam waktu dekat segera kita terima agar semunya lengkap,” ungkapnya.

Ditambahkan Yuli, untuk penyaluran semua logistik Pilkada dari KPU ke tingkat PPK akan dilaksanakan tanggal 5 dan 6 Desember 2020. Sedangkan penyaluran dari PPK ke PPS pada 7 Desember dan dari PPS ke KPPS pada 8 Desember 2020.

“Kita berharap semua tahapan ini berjalan dengan baik. Sehingga proses pencoblosan hingga penghitungan suara nanti bisa berjalan sesuai dengan harapan,” pungkasnya.(awa)

 

LEAVE A REPLY