4 Wakil Ketua Berpeluang Gantikan SDA

0
685

RADAR PALEMBANG – 4 Wakil Ketua PPP berpeluang untuk mengantikan posisi Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) untuk pelaksanaan tugas (PLT), siapa yang akan menduduki kursi ketua PPP akan dilakukan dalam Rapimnas dalam waktu dekat ini.

”Pasca penetapan tersangka dugaan korupsi dana haji tahun 2012-2013, maka dalam AD/RT Partai yang berpeluang adalah wakil Ketua,”kata Sekretaris DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno, kepada Rakyat Sumsel kemarin, (30/5).

Dijelaskan Agus, jabatan PLT Ketua hanya beberapa bulan kedepan, karena masa kepengurusan SDA akan berakhir awal 2015 mendatang, sehingga PLT Wakil Ketua akan dilakukan kembalui pemilihan dalam Muktamar PPP 2015 mendatang.”PLT tersebut hanya bberapa bulan, kemudian akan ditetap sebagai Ketua pada priode selanjutnya,”jelasnya.

Dalam Muktamar nanti setiap DPW mengusulkan nama siapa yang diusulkan untuk menjadi ketua, mellaui suara kader dari baawa tersebut lah siapa yang memiliki dukungan paling tinggi untuk menjadi ketua.”Sejauh ini belum ada nama yang kami jagokan, namun tentunya nama siapa yang akan diusulkan kita lihat terlebih dahulu suara dari bawa,”kata Agus yang juga anggota DPRD Sumsel ini.

Menurut Agus, kekosongan kursi Ketua umum kinerja DPP terbela, selain menghadapi kasus Ketua Umum PPP juga bersiap memenangkan pasangan Prabowo-Hatta menjadi presiden-wakil presiden pada pilpres 9 juli mendatang.

”Namun pada dasarnya PPP sebagai Partai politik tidak tergantung pada pigur SDA, karena PPP Partai lama yang memiliki kader potensial untuk menahkodai PPP kedepan,”ungkapnya.

Ditambahkan Agus yang jelas, DPW PPP tidak akan terpengaruh dengan kasus SDA, karena pungurus daerah hanya menjalankan intruksi dari pusat, maka dari itu DPW siap memenangkan Prabowo-Hatta.”Kita berharap jika pak Hatta diamanahkan menjadi wakil presiden dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan Sumsel kedepan.”pungkasnya. (zar)

LEAVE A REPLY