4 Februari Gelar Imlek Bersama

0
507

+ Yayasan Sinar Agung Tao Palembang

RADAR PALEMBANG – Tempat Yayasan Sinar Agung Tao Palembang yang terletak di Jalan Letda A Rozak Palembang pada Sabtu (4/2) akan menggelar Imlek bersama.
Ketua tempat Ibadah Sinar Agung Tao Palembang Julia Widyamitta mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini selain untuk memeriahkan perayaaan Imlek juga untuk menjalin silaturahmi. “Biasanya akan sangat ramai, karena Imlek Bersama ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang digelar Pengurus Yayasan Sinar Agung Tao,”katanya.
Julia juga mengatakan, kalau Imlek merupakan perayaan Hari Raya Tahun Baru Cina yang sangat penting bagi orang Tionghoa. “Perayaan Imlek dirayakan di hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa hingga berakhir pada tanggal kelima belas (bulan purnama) bulan pertama atau sering disebut dengan Cap Go Meh,”terang usai melakukan ritual sembahyang menyambut Imlek pada Sabtu (28/1) yang lalu.
Julia mengatakan, kalau tahun Baru Imlek merupakan saat yang tepat bagi keluarga untuk bersama. Sebab di mana pun mereka berada, orang akan mudik/pulang kampung untuk merayakan pesta ini bersama keluarga terdekat. 0“Saat kumpul bersama keluarga biasanya berdoa bersama dan berharap di tahun baru nanti kehidupan bisa lebih baik dari tahun sekarang,”katanya.(sep)

LEAVE A REPLY