Wushu Incar 2 Emas di Kejurnas Jogjakarta

0
310

 

 

 

RADAR PALEMBANG,  Gelar pembukaan kejuaraan wushu terbuka, sebelumnya di PTBA Muara Enim, 25-27 Februari 2018. Cabor Wushu akan ikuti single event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2018 yang bakal digelar di Jogjakarta pada 28 Maret hingga 4 April mendatang tampaknya menjadi target tersendiri bagi Sumatera Selatan.  Kejuaraan nasional ini menjadi kompetisi panas para atlet dua tahun menjelang PON di Papua 2020 mendatang. Demikian disampaikan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sumsel, Ahmad Yani, Rabu (28/2).

Menurutnya, skuat Sumsel pada laga bergengsi nasional ini telah dipersiaokan jauh-jauh hari untuk membidik hasil terbaik. “Bahkan mereka baru saja selesai mengikuti Kejuaraan Wushu Terbuka PTBA di Muara Enim, 25-27 Februari. Dan Kejurnas tahun ini di Jogjakarta kita targetkan dua medali emas,”ujar Ahmad Yani.

Lanjut dia, setidaknya untuk membidik target tersebut setidaknya disiapkan 12 atlet wushu yang saat ini setelah selesai di Kejuaraan Wushu Terbuka di Muara Enim langsung menjalani Tencnical Center (TC) jelang Kejurnas. “Waktu tinggal sebulan lagi, jadi tak ada waktu untuk main-main. Jadi anak-anak langsung latihan rutin,”tegasnya.

Menurutnya, target yang dipatok cukup realistis ketika melihat kekuatan Sumsel sehingga target minimal tersebut bisa diraih sehingga mampu membanggakan nama Sumsel. “Ya, syukur-syukur bisa nambah emas,”harapnya.

Kendati pun demikian, ia tak kemudian jumawa mengandalkan skuatnya. Para atlet andalan Nusantara dari berbagai pulau dan provinsi tetap menjadi ancaman. Terlebih para atlet-atlet andalan senior. “Kebanyakan kalau yang perlu diwaspadai adalah pulau Jawa, mereka ada atlet bagus. Tapi kita harus yakin dengan kekuatan sendiri. Tampil terbaik dengan hasil yang baik,”pungkasnya. (fen)

 

LEAVE A REPLY