370 Atlet Ikuti Kejuaraan Sirnas 2015  

0
1173

 

RADAR PALEMBANG – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meneruskan program pencarian bakat-bakat baru di dunia bulu tangkis. Salah satu medianya ialah penyelenggaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas). Kejuaraan bergengsi yang diperuntukkan untuk atlet-atlet muda ini akan kembali digelar pada 22-28 Februari 2015. Djarum Sirnas tahun ini akan dihelat di 10 kota di Indonesia, dan akan memperebutkan hadiah Rp220 juta.

Kota Palembang merupakan kota pertama yang akan menjadi tuan rumah. Turnamen akbar ini merupakan salah satu agenda rutin PBSI yang sudah dilangsungkan sejak tahun 2009. Kejuaraan ini merupakan salah satu sarana kompetisi bagi para pebulutangkis di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, sirkuit nasional juga menjadi ajang bagi klub-klub untuk mengukur hasil pembinaan yang telah dilakukan. PBSI juga memanfaatkan kejuaraan ini sebagai media untuk memantau potensi atlet serta menyusun rangking nasional pemain dari berbagai kelompok usia.

Ketua PBSI Sumsel Apriadi mengatakan, turnamen ini akan diikuti sebanyak 370 atlet se-Indonesia, diharapkan dengan turnamen ini akan menghasilkan altet-Atlet berprestasi baik itu dalam skala nasional maupun internasional.

“Ini adalah amanah PBSI pusat kepada Pemprov Sumsel dan PBSI, dengan ajang ini Sumsel akan menciptakan atlet-atlet berprestasi didunia seperi Ahsan dan Deby yang sudah berprestasi terlebih dahulu,” kata Apriadi dalam gala dinner dengan atlet dan official fi River Side, Minggu (22/2) malam.

Dikatakan Apriadi Sumsel akan selalu siap untuk menjadi tuan rumah khususnya badminton baik itu dalam kejuaraan nasional mapun international. Sementara itu, Asisten III Bidang Kesra Pemprov Sumsel Ahmad Najib mengatakan, dengan Sirnas ini Sumsel akan menciptakan atlet-atlet-atlet yang handal sehingga dapat membawa Indonesia dalam ajang kejuaran baik nasional mapun internasional.

“Selama sumsel menjadi tua rumah seperti ajang asean games Indonesia menjadi juara umum, begitu juga ajang nasional sumsel menjadi juara umum, diharapkan Sumsel akan menjadi juara umum dalam ajang ini, dan sumsel akan selalu siap menjadi tuan rumah terutama dalam ajang badminton,” kata Najib (zar)

 

LEAVE A REPLY