30 Relawan Anti Narkoba Resmi Dikukuhkan 

0
243
Kepala BNNK OKU Timur AKBP Gendi Marzanto menyematkan pin secara simbolis kepada Relawan Anti Narkoba, BNNK OKU Timur

RADAR PALEMBANG – Untuk mewujudkan OKU Timur bebas narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)  OKU Timur kembali membentuk  relawan anti narkoba di Bumi Sebiduk Sehaluan. Dimana sebanyak 30 relawan yang terdiri dari berbagai elemen dan profesi ini resmi dikukuhkan, kemarin (15/10).

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur AKBP Gendi Marzanto didampingi Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Citra SPsi mengatakan, tujuan dibentuk relawan anti narkoba ini sebagai perpanjangan informasi tentang Pencegahan,  Pemberantasan, Penyalahgunaan Narkoba (P4GN) di masyarakat.

“Relawan Anti Narkoba ini merupakan perpanjangan tangan kami untuk menyampaikan pesan-pesan dan memberikan pencerahan dalam upaya pencegahan. Sebab permasalahan narkotika sangat kompleks yang dibutuhkan semua lini untuk memeranginya,” ujar Gendi.

Sebelum terjun ke lapangan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkotika, Relawan Anti Narkoba ini telah diberikan pelatihan ilmu pengetahuan P4GB selama dua hari dengan menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten.

“Hari ini Relawan Anti Narkoba telah resmi kita kukuhkan. Setiap relawan dilengkapi dengan sertifikat yang pin khusus yang tidak boleh disalahgunakan oleh orang lain. Pin ini sekaligus menjadi tanda pengenal dari relawan,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, BNNK OKU Timur, Citra SPsi menambahkan, pembentukan Relawan Anti Narkoba dilatarbelakangi maraknya penyalahgunaan narkotika. Untuk itu tujuan relawan disini bisa menangkal atau menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

“Relawan Anti Narkoba ini akan selalu dilibatkan pada kegiatan anti narkoba yang diselenggarakan BNN, BNNP dan BNNK. Selain menjalankan tugas sebagai relawan, juga membantu pengembangan program anti narkoba. Mengupload seluruh aktifitas relawan, serta melaporkan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan di BNNP dan BNNK OKU Timur,” pungkasnya.(awa)

 

LEAVE A REPLY