270 Siswa Baru SMPN 12 Palembang Ikuti MPLS

0
283

 

 

RADAR PALEMBANG, – SMP Negeri 12 Palembang menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi 270 peserta didik baru atau  kelas 7 tahun ajaran 2018-2019.

Menurut Kepala Sekolah SMP 12 Palembang Masagus A Fauzi SPd MM, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu- Jumat 11-13 Juli 2018 untuk MPLS dan pada 14 Juli kegiatan gotong royong. “Untuk kegiatan gotong royong akan di diikuti seluruh siswa SMPN 12 Palembang,”katanya.

Pauzi juga mengatakan, kalau kegiatan MPLSdi SMPN 12 Palembang diisi dengan materi pengenalan lingkungan sekolah, tata tertib sekolah, program-program sekolah dan cara belajar dan mengajarkan. “Selain itu para siswa baru kita ajarkan juga tentang tata cara salat Dhuha,”ujarnya.

 

Massagus A Fauzi juga mengatakan, saat ini SMPN 12 Palembang sudah berlebel sekolah adiwiyata tingkat nasional dan akan berusaha meraih adiwiyata mandiri. Nah, untuk mencapai semua itu SMP Negeri 12 Palembang saat ini terus melakukan perbaikan sekolah dan peningkatan, baik dari sisi kelengkapan sarana penunjangnya, maupun edukasi lingkungan yang terus diberikan kepada anak didik. “Tidak hanya itu untuk mencapai adiwiyata mandiri, SMP Negeri 12 Palembang pun terus melakukan pembinaan kepada sekolah 10 binaannya,’katanya.

Menurut Massagus A Fauzi, saat ini mempunyai keinginan untuk mengubah mindset para pendidik baik itu di SMP 12 Palembang maupun di SMP binaan agar peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup. “Saya berharap setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif. kepada lingkungan terutama tentang kebersihan,”ujarnya.

Menurut Masagus A Fauzi, menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah agar menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah (guru, murid dan pekerja lainnya), sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya – upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. “Harapan lainnya, saya ingin 10 sekolah yang kami bina bisa berhasil meraih Adiwiyata kota, Provinsi dan Nasional sama seperti sekolah kami,”jelasnya.(sep)

 

LEAVE A REPLY