230 Peserta CPNS Muratara Langsung Gugur

0
321

RADAR PALEMBANG –  Sejak dimulai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), dari jumlah keseluruhan pelamar yakni 3.394 peserta, ikut SKD 3.624 peserta, sementara tidak ikut 230 orang.

Koordinator tim pelaksana CAT BKN Kantor Regional VII Dwi Noviantono mengatakan pelaksanaan SKD yang berlangsung di SMK Negeri 2 untuk dua daerah, yakni Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara.

Untuk Kabupaten Muratara berlangsung selama tujuh hari dimulai Rabu (5/2) hingga Rabu (12/2) berjalan lancar, walaupun full menggunakan genset mengingat kurangnya stabilnya jaringan listrik.

“Kita bersyukur pelaksanaan sejak awal yakni peserta untuk CPNS Kota Lubuklinggau dan dilanjutkan peserta untuk Kabupaten Muratara, berjalan baik dan lancar, memang ada satu sesi mengalami penundaan setengah jam, disebabkan oleh genset,” kata dia.

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam hal peserta bisa dikatakan hampir 80 persen berhasil, karena passing grade kelulusan diturunkan, beda dengan tahun sebelumnya. “Peserta juga bukan hanya dari dalam daerah, tapi juga dari luar yakni dari pulau jawa,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Muratara, Ralin Jufri melalui Kabid Pengembangan Diklat mengatakan untuk total formasi Kabupaten Muratara sebanyak 170, dengan peserta sebanyak 3.394.  (dod)

LEAVE A REPLY