2017 IMI Gelar Lima Kejurnas

0
704

 

 

 

RADAR  PALEMBANG, RP – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel, tahun 2017 mendatang sudah memiliki agenda padat untuk menggelar berbagai kegiatan olahraga kejuaraan nasional. Setidaknya akan ada lima Kejurnas dalam kalendar IMI.

Ketua IMI Sumsel, Augie Bunyamin Yahya mengungkapkan, berdasarkan mandat yang diberikan oleh IMI pusat saat Rakernas lalu, Sumsel mendapat banyak agenda besar tahun 2017 mendatang. “Kami dipercaya untuk menggelar lima kejurnas olahraga balap. Semua kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk menyemarakkan perhelatan asian games di Palembang,” kata Augie Kamis (23/12).

Menurutnya, kejuaraan nasional yang akan digelar di Sumsel diantaranya kejurnas offroad yang digelar tiga seri. Evant ini akan digelar di Kota Lubuklinggau, Pali dan Lahat. “Tiga daerah tersebut berpotensi untuk menjadituan rumah, mengingat persiapan mereka sudah cukup matang untuk menggelar evant besar,” kata dia.

Selain offroad, IMI Sumsel juga akan menggelar kejurnas balam mobil slalom yang di gelar di Kabupaten Musi Banyuasin kota Skayu. Kejurnas ketiga yang akan digelar tahun depan road race digelar di Kabupaten Lahat. Lomba balap Grasstrack juga akan digelar tepatnya di Kabupaten Pali dan event bergengsi lain yakni kejurnas SPin Reli yang kemungkinan akan digelar antara kabupaten Ogan Ilir atau Banyuasin.

Menurut Augie, selain kejurnas, IMI Sumsel juga akan menggelar turnamen  yang bertajur kejuaraan daerah mulai dari motocross, drak bike dan lomba balapan lainnya. “Tahun depan Sumsel juga mendapatkan penghormatan yakni ditunjuk sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan rakernas bulan November di Kota Palembang,” katanya. (iam)

LEAVE A REPLY