2 Ribu Peserta Meriahkan Briffest

0
180

 

RADAR PALEMBANG, – Sekitar 2 ribu peserta yang merupakan keluarga besar BRI, meramaikan puncak rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang ke 123, Minggu (16/12) di Dinning Hall Jakabaring Palembang.

Kegiatan yang diberi nama BRIFFEST (BRI FAMILY FESTIVAL) 2018, diselenggarakan sebagai salah satu bentuk apresiasi Bank BRI kepada seluruh pekerja, yang telah memberikan dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada perusahaan sehingga Bank BRI mampu bertahan hingga 123 tahun.

“Selain untuk memeriahkan HUT perusahaan, event ini menjadi ajang sillaturrahmi, untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan keharmonisan diantara para pekerja,” kata Kepala Audit Intern BRI Kanwil Palembang, D P Oka Maharjana.

Menurutnya, dalam event yang di gelar tersebut tidak hanya sekedar family day dan fun walk saja, akan tetapi Bank BRI juga memasukkan unsur sosial juga, Donor Darah oleh Keluarga Besar BRI.

“Dengan mengusung tema Bring The Future Here, di usia yang ke 123 ini Bank BRI membuktikan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam memajukan perekonomian dan pembangunan nasional melalui produk dan layanan perbankan serta program-program tanggung jawab sosial perusahan,” katanya didampingi jajaran pejabat BRI yang ada di Sumbagsel.

Dijelaskan Oka, di usia lebih satu abad dan zaman modern saat ini, pihaknya terus melakukan inovasi terbaru. Salah satu yang diperkenalkan dalam BRIFFEST 2018 itu, ditandai dengan demo penggunaan serta melakukan transaksi pembayaran melalui aplikasi digital payment milik BRI yaitu, My QR saat transaksi pembeliam diajang BRIFFEST.

“Saat ini kita menghadapi kondisi yang berubah, proses transpormasi dijalankan membawa untuk masa depan. Sekarang era digitalisasi, maka kami kerahkan seluruh tindakan, infastruktur yang kita punya seperti satelit dan semuanya akan dilakukan digitalisasi. Termasuk saat dengan akan menempatkan outlet- outlet digital payment milik BRI untuk pembayaran,” katanya.

Pada 2015, Satelit BRIsat menjadi terobosan besar bagi BRI dan menjadikan BRI sebagai satu-satunya bank yang memiliki satelit sendiri di Indonesia. BRIsat diluncurkan untuk memudahkan akses perbankan BRI bahkan di daerah terpencil sekalipun.

Transformasi digital banking pun menjadi fokus BRI untuk mengakomodasi pengguna dalam melakukan transaksi online, terutama ketika berbelanja online.

Dari segi tujuan, Oka mengutarakan, produk-produk baru ini dibuat untuk mengedepankan efektivitas transaksi perbankan.

“Tujuannya itu untuk efisiensi juga, baik dari sisi proses maupun user experience,” katanya.(tma)

LEAVE A REPLY