2 Februari Vihara Dharmakirti Palembang Gelar Imlek Bersama

0
320
Ketua Vihara Dharmakirti Tono Alamsyah Anton

 

 

RADAR PALEMBANG – Vihara Dharmakirti Palembang akan menggelar kegiatan Imlek bersama pada tanggal 2 Februari mendatang.
Ketua Vihara Dharmakirti Tono Alamsyah Anton melalui ketua panitia pelaksana Nelly Chandra mengatakan, kalau Imlek Bersama merupakan puncak dari perayaan Imlek yang digelar di vihara Dharmakirti dan merupakan agenda rutin tiap tahun.
“Karena merupakan puncak acara dan agenda rutin biasanya umat yang hadir ramai sekali atau sekitar 2.000 umat,”ucapnya.
Menurut Nelly, acara Imlek bersama nanti dimulai pada pukul 09.15 WIB dan berbagai acara telah disiapkan oleh panitia. “Dipastikan akan meriah acaranya,”katanya.
Nelly juga menceritakan kalau sebelum perayaan Imlek Bersama berbagai acara telah digelar di vihara Dharmakirti yang dimulai dengan kegiatan bersih bersih vihara pada Minggu (12/1). Setelah bersih bersih Vihara acara dilanjutkan pada Minggu (19/1) yakni membagikan paket kasih Imlek.
Selanjutnya jelang perayaan Imlek atau pada malam perayaan Jumat (24/1) menggelar kegiatan persembahan pelita. “Pada saat perayan Imlek Sabtu (25/1) kita juga menggelar kegiatan Puja Sang Kung Nien Chu Yi mulai pukul 10.30 wib,”ujarnya

Nelly menambahkan Imlek atau Sin Tjia adalah sebuah hari besar warga keturunan Tionghoa yang biasanya jatuh pada tanggal satu di bulan pertama di awal tahun baru.. “Perayaannya biasa digelar dimulai pada tanggal 30 bulan ke-12 dan berakhir pada tanggal 15 bulan pertama,”katanya.(sep)

LEAVE A REPLY