2 Direksi BSB Perpanjang Masa Bakti 

0
78
Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung DR H Erzaldi Rosman, Komisaris Utama Bank Sumsel Babel, Edi Junaidi dan Dirut BSB saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Wyndham OPI Hotel

RADAR PALEMBANG – Bertempat di Wyndham OPI Hotel, Bank Sumsel Babel menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) terkait masa jabatan 2 direksi yang segera habis.

Hasilnya, kedua direksi tersebut, masing-masing Antonius Prabowo sebagai direktur pemasaran dan Samiludin sebagai direktur umum diperpanjang masa baktinya untuk 4 tahun kedepan.

Komisaris Utama Bank Sumsel Babel, Edi Junaidi, Selasa (12/1/2021) menegaskan pokoknya kinerja sangat baik walaupun ada Covid19, Bank Sumsel Babel Alhamdulillah bisa mencapai target (bisnis,read).

Dan juga, sambung Edi, dianggaran dasar Bank Sumsel Babel sangat dimungkinkan (perpanjangan masa jabatan,read), peraturan memungkinkan, dan bank (kinerja bisnis,read) sangat baik.

Untuk itu, kedua direksi tersebut akan kembali bertugas di kantor pusat Jakabaring hingga 2025 mendatang. “Kalau sekarang diperpanjangnya, maka masa tugas mereka hingga 12 Januari 2025,”jelas Edi.

Dalam kesempatan RUPSLB tersebut, hadir Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung DR H Erzaldi Rosman, serta bupati dan walikota se-Sumsel, juga Direksi, Komisaris Bank Sumsel Babel.

Usai rapat HD menyampaikan RUPSLB ini di gelar terkait berakhirnya masa jabatan 2 (Dua) Direksi yaitu Direktur Pemasaran dan Direktur Umum.

“Allhamdulilah didalam RUPSLB ini semua bersepakat untuk mengapresiasi kinerja Dewan Komisaris dan Dewan Direksi yang mana capaiannya sudah melampaui target,”jelas dia.

Ia menambahkan, untuk itu sebagai Reward (Penghargaan) kami selaku Pemegang Saham dan saya selaku Pemegang Saham Pengendali secara Aklamasi kami sepakat untuk memperpanjang kedua Direksi tersebut.

“Kita memang membiasakan memberikan reward kepada kinerja yang baik atau yang berprestasi dan punishment (hukuman,read) kepada kinerja yang tidak baik,”jelas dia.

Untuk itu, sambung Deru, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Direksi dan Komisaris atas kemajuan kinerja yang telah dicapai Bank Sumsel Babel selama ini.

“Walau dalam kondisi Pandemic Covid – 19 pada tahun 2020, Bank Sumsel Babel masih dapat mencapai perfomance terbaiknya terbukti masih bisa meningkatkan laba 15 % dari tahun lalu atau melebihi targetnya 110% (angka unaudited),”kata dia.

“Sebagai bagian dan milik masyarakat Sumsel dan Babel Alhamdulliah sampai saat ini Bank Sumsel Babel dapat mempertahankan eksistensinya untuk tetap turut memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan daerah di Sumsel dan Babel,”jelas dia.

Pemprov Sumsel mengapresiasi kepada Bank Sumsel Babel karena selain menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali dalam bentuk kredit, Bank Sumsel Babel juga aktif dan turut peduli dengan keadaan sekitar melalui penyaluran bantuan CSR dan bantuan sosial lainnya. (dav)

 

 

 

LEAVE A REPLY