17 Kios Ilegal Dibongkar ,Petugas PHL Kecelakaan

0
586

 

RADAR PALEMBANG – Pembongkaran 17 kios permanent ilegal di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I yang melibatkan petugas Sat Pol PP dibantu sejumlah instansi lainya, sempat diwarnai insiden kecelakaan.

Alasan pembongkaran bangunan ini karena 17 kios yang dibangun tidak diakui masyarakat dan belum sempat dihuni. Untuk pemilik bangunan sendiri bahkan tidak diketahui, hingga saat batas waktu eksekusi peugas melakukan pembongkaran secara paksa. “Kami membongkar 11 dari 17 kios yang ada, karena enam kios sudah dibongkar oleh pemilik bangunan yang hingga saat ini tidak diketahui identitasnya. Dalam pembongkaran ini, sudah dilakukan berbagai pendekatan sesuai dengan SOP penertiban,” pungkas Sekretaris Satuan Polisi Satuan Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Palembang M Sabar, Rabu (28/1).

Dijelaskannya, bangunan toko yang dibangun warga ini hanya menempel pada bangunan di sebelahnya, sehingga saat diupayakan pembongkaran, reruntuhan beton menimpa petugas eksekusi.

Sementara itu, dua orang petugas harian lepas (PHL) Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) PSDA dan Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang, mengalami cidera akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Tak ayal, keduanya harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit A.K Gani setelah bagian bangunan menimpa kaki korban yang mengakibatkan luka yang cukup serius.

Dikatakan Sabar, insiden tersebut terjadi saat proses eksekusi tengah berlangsung. Sebelum eksekusi petugas sudah diingatkan untuk hati-hati namun masih saja terjadi, akan tetapi dari hasil laporan luka yang dialami korban tidak terlalu parah. (tma)

LEAVE A REPLY