16 Maret Rayakan Hut Dewa Kwan Im

0
363

Kelenteng Chandra Nadi 10 Ulu Palembang

RADAR PALEMBANG– Kelenteng Chandra Nadi 10 Ulu Palembang pada tanggal 16 Maret mendatang atau tanggal 19 Bulan 2 penanggalan Lunar akan menggelar HUT dewi Kwan Im.
Ketua Kelenteng Dewi Kwan Im Akhe didampingi humasnya Harun mengatakan, perayaan HUT Dewi Kwan Im dilaksanakan tiga kali dalam satu tahunnya. “Pertama yaitu lahirnya dewi Kwan Im. Kedua mencapai kesempurnaan dan wafatnya dewi Kwan Im. Kali ini adalah lahirnya Dewi kwan Im,” katanya.
Harun mengatakan, dalam perayaan HUT Dewi Kwan Im panitia menggelar ritual mengundang dewa-dewi untuk hadir merayakan HUT Dewi Kwan Im pada pukul 00.00 Wib. “Lalu dari pagi hingga malam umat melakukan ritual secara bergiliran,” ujarnya.
Menurut Harun, untuk memeriahkan perayaan HUT Dewi Kwan Im, panitia akan memasang ribuan lampion. Lalu ada juga musik karaoke, tanjidor, badut, dan atraksi barongsai. Di samping itu pengurus juga menyediakan kapal tongkang dari kelenteng Serikat di Pasar 16 Ilir ke kelenteng Dewi Kwan Im. “Ini kami sajikan untuk memeriahkan acara,” tutupnya. (sep)

LEAVE A REPLY